Satgas Covid-19 Poasia Bagi-bagi Masker – Kendari Pos
Metro Kendari

Satgas Covid-19 Poasia Bagi-bagi Masker

Satgas Covid-19 Poasia membagikan masker gratis pada sejumlah pedagang di Pasar Anduonohu Kendari.

KENDARIPOS.CO.ID — Sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Korona (Covid-19) di Kendari, Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kecamatan Poasia membagikan ratusan masker pada para pedagang di Pasar Andonohu Kendari kemarin. Kegiatan ini, menindak lanjuti arahan pemerintah yang mewajibkan warga yang beraktivitas diluar rumah untuk selalu menggunakan masker.

“Pasar merupakan sasaran empuk penyebaran Covid-19. Aktifitas jual-beli menyebabkan adanya kerumunana masa. Jadi, sesuai instruksi pemerintah bahwa mereka harus pakai masker. Dipasar sendiri masih kurang kesadaran warganya. Jadi kami berikan mereka masker secara gratis,”kata Kasmawati Perwakilan Satgas Covid-19 Poasia.

Selain bagi-bagi masker, satgas juga melakukan penyuluhan keliling dan edukasi pada warga sekaligus melakukan penyemprotan desinfektan di beberapa perumahan yang tidak jauh dari lokasi pasar. “Edukasi kami berikan bagi masyarakat yang kami lewati agar sekiranya jika merasakan gejala mirip Covid-19 untuk berdiam diri dirumah (isolasi mandiri),” tuturnya.

Usai melaksanakan aktivitas dikawasan Kecamatan Poasia, kata Kasmawati, pihaknya kemudian beralih di wilayah perbatasan Baruga. Di lokasi tersebut, ia bersama tim melakukan screening terhadap pelintas seperti mengecek suhu tubuh pelintas kenggunakan thermo gun, kemudian melakukan penyemprotan disinfektan serta membagikan alat pelindung diri (masker) dan Vitamin C.

“Mudah-mudahan apa yang kami lakukan bermanfaat dan setidaknya bisa menekan penyebaran Covid-19 di Kendari,” ulangnya pertegas. (b/m2/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy