Santunan Lalu Lintas Meningkat 13,01 Persen – Kendari Pos
Metro Kendari

Santunan Lalu Lintas Meningkat 13,01 Persen

Jasa Raharja

KENDARIPOS.CO.ID — Kecelakaan transportasi darat, laut maupun udara bisa terjadi sewaktu-waktu. Peristiwa naas itu bisa disebabkan faktor alam, kerusakan kendaraan, atau pun kelalaian manusia. Atas dasar itu, pemerintah melalui PT Jasa Raharja (Persero) telah mengansuransikan pengguna transportasi.

Triwulan I tahun 2020, PT Jasa Raharja Perwakilan Sultra menyerahkan santunan untuk korban kecelakaan lalu lintas (Lalin) maupun ahli waris sebesar Rp 4,988 miliar baik korban yang meninggal dunia, mengalami luka-luka dan cacat tetap. Jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu, santunan yang tersalurkan mengalami kenaikan sekira 13,01 persen.

Kepala Jasa Raharja Sultra ,Abubakar Aljufri menjelaskan meskipun jumlah korbannya menurun, tetapi jumlah santunan yang diserahkan meningkat dengan aktivitas sebesar sebesar 13,01 persen. Tahun lalu hanya Rp 4.413 miliar. Ini diakibatkan oleh tingkat kefatalan kecelakaan lalu lintas yang dominan.

“Ini disebabkan oleh tingkat fatalitas yang dialami oleh korban kecelakaan lalu lintas, sehingga biaya santunan luka-luka menjadi lebih maksimal penggunaannya,” Ungkapnya.

Di tengah pandemi Virus Corona (Covid-19), Jasa Raharja Sultra tetap memastikan akan memberikan pelayanan terbaik dengan mengacu pada kehati-hatian operasional (operational prudence). Di mana akan tetap meningkatkan kewaspadaan secara khusus insan Jasa Raharja yang menjadi ujung tombak perusahaan.

“Jadi sebagai insan jasa raharja yang ujung tombak perusahaan dalam pelayanannya kepada korban kecelakaan lalu lintas. Tak lupa himbauan kepada masyarakat agar selalu menjaga jarak (phisical distancing)”,pungkasnya. (b/rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy