Samahuddin Minta Warga Taat Instruksi Pemerintah – Kendari Pos
Buton Tengah

Samahuddin Minta Warga Taat Instruksi Pemerintah

Bupati Buteng H. Samahuddin membagikan masker sekaligus memberikan arahan terkait bahaya Covid-19 di Pasar Mawasangka.

KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Buton Tengah (Buteng) H. Samahuddin terus bekerja maksimal dalam melakukan penanganan maupun pencegahan penyebaran pandemi Covid-19. Segala langkah ia tempuh agar warganya tak terpapar virus itu.

Selama pandemi merebak, ia menganjurkan warga untuk memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, menghindari keramaian dan instruksi lain sesuai protokol kesehatan. Setiap wilayah perbatasan kabupaten, kecamatan hingga desa, ia bangun posko penanganan Covid. Setiap warga yang melintas diperiksa kesehatannya.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buteng juga memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk petugas medis. Samahuddin menyatakan upaya yang dilakukan, tidak lain untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Ia menyadari pencegahan virus tidak akan terlaksana dengan baik tanpa dukungan dari masyarakat. Misalnya, wajib memakai masker. “Selalu saya imbau kepada masyarakat, untuk wajib memakai masker. Karna ini demi keselamatan kita bersama,” ujarnya usai dikonfirmasi di ruang kerjanya, Rabu (29/4). Suami Hj Jusniar Samahuddin itu menyembangi pasar sentral yang ada di tiap-tiap kecamatan untuk membagikan masker gratis kepada masyarakat dan padagang.

“Aksi turun lapangan yang kita lakukan beberapa hari ini, agar kita bisa berikan motivasi kepada masyarakat. Pemkab sudah memulai untuk memakai masker. Begitu juga masyarakat. Jadi kalau bukan dari kita yang mulai, siapa lagi,” ucap Samahuddin.

Samahuddin mengajak masyarakat Buteng melawan dan cegah virus corona. Dengan mengikuti setiap aturan yang sudah dianjurkan pemerintah. “Kami berharap, masyarakat bisa selalu memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. Sayangilah keluarga, kerabat dan teman anda. Hindari kerumunan, rajin cuci tangan. Dan yang terpenting selalu wajib pakai masker,” harap Samahuddin. (rud/adv)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy