Samahuddin: Jangan Selewengkan Dana Penanggulangan! – Kendari Pos
Buton Tengah

Samahuddin: Jangan Selewengkan Dana Penanggulangan!

H. Samahuddin


KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Buton Tengah (Buteng), H. Samahuddin, memberi peringatan keras pada seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Lurah dan Kepala Desa (Kades). Ia menegaskan, agar para birokrat itu dapat menggunakan anggaran penanganan Covid-19 secara terbuka. “Anggaran yang dialokasikan untuk pencegahan penyebaran virus corona ini, sangat berisiko. Ada konsekuensi hukum. Olehnya itu, para pejabat OPD dan pengguna anggaran harus berhati-hati menggunakannya,” kata Samahuddin saat memimpin apel bersama di halaman kantor Bupati Buteng, Senin (13/4).

Ia mengungkapkan, sesuai surat edaran dari Pemerintah Pusat, siapa saja yang mengambil keuntungan dari penggunaan anggaran Covid-19 bisa dikenakan hukuman penjara. Buteng-1 itu juga mengingatkan para Kades dalam menggunakan dana desa (DD) harus jelas peruntukannya. “Anggaran DD yang cair akan digunakan dalam penanganan Covid-19. Misalnya melakukan penyemprotan lingkungan masyarakat, menyiapkan tempat cuci tangan. Termasuk memberikan bantuan langsung tunai pada masyarakat miskin, selama Covid-19 ini berlangsung,” ulas Samahuddin.

Politikus PDIP tersebut juga menambahkan, pihaknya telah menyiapkan tempat karantina di ruangan sekolah bagi perantau yang masuk ke Buteng. “Jadi bagi para Kades, siapa saja warganya yang baru tiba dari perantauan sebaiknya langsung dikarantina selama 14 hari di ruangan sekolah yang sudah disiapkan Pemkab,” tandas Samahuddin. (c/rud)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy