RS Konut Dapat Bantuan APD dari DPP IKA UII – Kendari Pos
Nasional

RS Konut Dapat Bantuan APD dari DPP IKA UII

Ketua Dewan Penasehat DPP IKA UII, Prof.Mahfud MD saat teleconference bersama pengurus DPP IKA UII Se-Indonesia, kemarin

KENDARIPOS.CO.ID — Rumah Sakit (RS) Kabupaten Konawe Utara satu-satunya RS di Sultra yang bakal menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan Alat Kesehatan (Alkes) dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Alumni (IKA) Universitas Islam Indonesia (UII). Itu diketahui saat teleconference Tim IKA UII dengan Dewan Penasehat Alumni UII, Prof.Mahfud MD.

Dalam teleconference, Minggu (12/4) kemarin, Mahfud MD menyatakan, bantuan diberikan IKA UII Peduli merupakan komitmen dari alumni UII untuk bersama-sama dengan pemerintah dan masyarakat lain memerangi Covid-19. “Wabah covid-19 ini membutuhkan kerjasama semua pihak untuk penanganannya, tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah saja,”ucapnya.

Diwaktu yang sama, Ketua Mahkamah Agung (MA) RI M. Syarifuddin mengatakan, bantuan yang diserahkan jika dilihat jumlahnya terbilang sangat kecil. Meski begitu manfaatnya cukup besar bagi paramedis yang ada di garda terdepan dalam upaya penananganan dan pencegahan Covid-19.

“Hal terpenting adalah kami akan terus berupaya berbuat untuk kemanusiaan dengan segala kemampuan kami. Jumlah permintaan sampai saat ini tercatat 65 rumah sakit, dan semua akan kami penuhi sesuai ketersediaan barang. Karena saat ini juga sulit mencari APD (Alat Pelindung Diri), vitamin, masker dan sebagainya,” tutur alumni UII tersebut.

Sementara itu, Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Sultra IKA UII, Abdurrahman Shaleh menyambut baik bantuan alkes dan APD yang diberikan kepada RS Kabupaten Utara. Bantuan tersebut dapat menjadi pelecut semangat bagi paramedis dalam melakukan penangan Covid-19.

Saat ini DPW Sultra IKA UII sedang menggalang dana untuk pengadaan ribuan masker. Nantinya akan dibagi gratis kepada masyarakat sebagai upaya untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Politisi PAN Sultra itupun mengajak seluruh elemen masyarakat dan pemerintah bahu membahu untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. “Marilah kita saling menguatkan dan membantu sesama di tengah kondisi mewabahnya covid-19 saat ini,” kata Saleh.

Untuk diketahui, secara keseluruhan gerakan IKA UII Peduli akan menyalurkan sebanyak 6.500 Alat Perlindungan Diri (APD) dan Alkes, serta vitamin pada tenaga medis yang menjadi ujung tombak penanganan Covid-19. Penyerahannya dilakukan secara online oleh Ketua Dewan Penasehat DPP IKA UII. (ags/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy