Rp 500 Juta Dana HUT Konsel Dialihkan untuk Beli Sembako – Kendari Pos
Konawe Selatan

Rp 500 Juta Dana HUT Konsel Dialihkan untuk Beli Sembako

H. Surunuddin Dangga


KENDARIPOS.CO.ID — Tepat tanggal 2 Mei 2020 mendatang, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) telah eksis menjadi daerah otonom selama 17 tahun. Itu sesuai undang-undang nomor 4 tahun 2003 tentang pembentukan Kabupaten Konsel. Jamaknya dalam peringatan hari jadi,seperti sebelum-sebelumnya, Pemkab Konsel telah mengalokasikan anggaran untuk menyemarakkan momen bersejarah tersebut.

Tetapi pada tahun 2020 ini seremoni hari ulang tahun (HUT) ke-17 Konsel dipastikan tidak dilaksanakan. Alasannya, pandemi Covid-19 yang telah ditetapkan sebagai bencana nasional. Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga, mengungkapkan, sesuai arahan Presiden Joko Widodo, agar pemerintah daerah mengalihkan anggaran yang sebelumnya telah ditetapkan untuk difokuskan pada penanganan Covid-19.

Untuk Pemkab Konsel, jelas Surunuddin, selain mengalihkan anggaran perjalanan dinas dan proyek pembangunan, pihaknya juga merevisi dana seremoni HUT. “Perayaan HUT Konsel memang hal penting. Namun melihat kondisi yang ada sekarang juga atas nama kemanusiaan, kita alihkan anggarannya,” bijak Konsel-1 itu. Anggaran HUT Konsel tersebut nantinya dialihkan untuk mengadakan paket Sembako dan didistribusikan kecematan.

“Validasi data warga penerima bantuan, sesuai dengan arahan sebelumnya melibatkan pemerintah desa, kecamatan, Dinas Sosial juga dibantu aparat TNI/Polri. Semua itu dilakukan agar penyaluran bantuan tepat sasaran dan tidak ada yang tumpang tindih,” jelas Surunuddin. Mengenai besaran anggaran HUT Konsel yang dialihkan tersebut berkisar Rp 500 juta sesuai dalam APBD 2020. (b/kam)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy