Reses DPRD Konsel Tanpa Mengumpulkan Massa – Kendari Pos
Konawe Selatan

Reses DPRD Konsel Tanpa Mengumpulkan Massa

Suasana rapat anggota legislatif dipimpin Ketua DPRD Konsel, Irham Kalenggo (kedua dari kiri) membahas persiapan agenda turun ke daerah pemilihan masing-masing pada 8 April nanti.


KENDARIPOS.CO.ID — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) memutuskan menggelar reses mulai Rabu (8/4) mendatang. Agenda kedewanan itu memang sempat tertunda beberapa bulan akibat kondisi keuangan daerah yang belum stabil. Keputusan tersebut diambil dalam rapat bersama para legislator.

Ketua DPRD Konsel, Irham Kalenggo, mengungkapkan, sesuai keputusan rapat akhir pekan lalu, pihaknya sepakat turun melaksanakan reses di masing-masing daerah demilihan (Dapil) selama sepekan. Dalam pelaksanaannya, mereka akan fokus pada pencegahan wabah Covid-19.

“Semua teman-teman kami harapkan untuk turun di Dapil masing-masing dalam rangka memberikan penyuluhan terkait Covid ini. Kita juga sudah sepakati akan menyumbangkan beberapa masker dan melakukan penyemprotan ke sejumlah wilayah. Sekaligus sosialisasi pencegahan wabah corona dengan menggunakan pengeras suara,” ungkap Irham Kalenggo, kemarin. Diakuinya, masa reses Dewan itu harus dilaksanakan Februari lalu. Namun karena ketersediaan anggaran yang kurang memadai, sehingga pihaknya tetap akan melaksanakan di awal April ini.

Ia menganggap, semua tetap efektif dilaksanakan. Pasalnya, sejumlah tahapan Musrenbang provinsi dan nasional belum berjalan, akibat pandemi Corona itu. “Reses ini bukan hanya untuk membahas aspirasi terkait infrastruktur, tapi semua keluhan masyarakat. Nah salah satunya penanganan dan pencegahan Covid-19. Itu menjadi bagian yang harus diperjuangkan anggota dewan,” imbuhnya.

Irham mengakui, langkah yang dilakukan Pemkab Konsel saat ini dalam upaya pencegahan virus mematikan itu sudah baik. Hanya saja, diperlukan langkah nyata dari segi dukungan anggaran operasional petugas di lapangan.
“Memang ada instruksi dana desa bisa alokasikan sekira Rp 10 juta. Namun sampai saat ini dana desa belum cair. Makanya kita akan mengundang Pemkab untuk membicarakan itu,” imbuhnya.

Ketua DPD II Golkar Konsel itu menegaskan, dalam pelaksanaan reses nanti, pihaknya tidak akan mengumpulkan massa. Sehingga untuk anggaran pengadaan kursi pertemuan tak akan digunakan. Sesuai kesepakatan, porsi anggaran itu akan di kembalikan ke kas negara. “Untuk jumlah anggaran reses, saya tidak bisa merinci. Yang jelas tiap anggota diporsikan di atas Rp 10 juta,” tandas Irham. (c/kam)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy