Rajiun Tegaskan Mubar Masih Aman Covid-19 – Kendari Pos
Muna Barat

Rajiun Tegaskan Mubar Masih Aman Covid-19

Bupati Muna Barat (Mubar), LM Rajiun Tumada (kanan) mengecek prosedur potensi penyebaran virus korona. Salah satunya adalah kesiapan fasilitas hand sanitizer di salah satu kantor OPD di Mubar, Rabu (1/4)

KENDARIPOS.CO.ID — Kabupaten Muna Barat (Mubar) saat ini masih aman dari kasus positif virus korona. Artinya kasus pasien positif masih nihil. Kondisi itu tak lantas membuat Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada lengah. Seluruh aparatur pemerintah dari level kabupaten hingga desa disiagakan untuk mencegah potensi penyebaran virus korona.

Rajiun Tumada tampil di garda depan, memberi komando kepada tim medis, dokter dan perawat agar bersama-sama menjaga masyarakat dan daerah Mubar dari “serangan” virus korona. Mantan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Sultra itu telah membentuk gugus tugas Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Gugus tugas tersebar di 11 kecamatan telah melakukan tindakan pencegahan virus korona seperti pemeriksaan, pemantauan serta melakukan penyemprotan disinfektan di setiap desa dan kelurahan.

“Pemkab dan pimpinan Forkopimda Mubar terus melakukan pencegahan dini secara total terhadap potensi penyebaran virus korona. Seluruh kantor, jalan protokol dan fasilitas umum, seperti pasar, bandara, pelabuhan dan lainnya kita sterilkan menggunakan disinfektan,”ujar Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada kepada Kendari Pos, Rabu (1/4).

Rajiun Tumada mengatakan penyemprotan disinfektan ini untuk memutus mata rantai penyebaran virus korona di Mubar. Selain melakukan pencegahan di lapangan, Bupati Mubar pertama pilihan rakyat itu meminta tim gugus tugas menyosialisasikan perilaku hidup bersih dan sehat kepada masyarakat.

Rajiun memastikan kondisi warga Mubar yang masuk kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP) sudah membaik. “Usaha dan doa harus ditunaikan Pemda dan seluruh masyarakat Mubar agar daerah kita ini tetap steril dan aman dari potensi virus korona,” ungkapnya. (yaf/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy