Putusan Inkracht Penjara 4 Bulan, Titing Saranani Dicari Jaksa – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Putusan Inkracht Penjara 4 Bulan, Titing Saranani Dicari Jaksa

Titing Saranani

KENDARIPOS.CO.ID — Kejaksaan Negeri Kota Kendari sedang mencari keberadaan pemilik akun facebook Tie Saranani atau Titing Suryana Saranani. Hal itu setelah keluarnya putusan yang sudah memiliki kekuatan hukum tetap (inkracht) atas banding yang diajukan. Dimana hakim tetap memutuskan hukuman empat bulan penjara soal kasus ijazah plagiat Rektor Universitas Halu Oleo (UHO), Prof Muhammad Zamrun.

“Sudah inkrach putusannya, empat bulan penjara. Beberapa waktu lalu kita sudah panggil dia (Titing Saranani) untuk dieksekusi. Panggilan kita layangkan tiga kali. Namun tak juga datang, makanya sekarang kita akan jemput paksa. Sejak kemarin kita cari,”tutur Kasi Pidum Kejari Kendari, Nanang Ibrahim SH, kepada Kendari Pos, Kamis (30/4/2020).

Nanang menerangkan, jika ditemukan maka eksekusi segera dilakukan untuk melakukan penahanan kepada yang bersangkutan. Untuk masa hukuman, karena selama ini tak ditahan maka terpidana akan menjalani 4 bulan kurungan. “Kan, dia tidak pernah ditahan. Jadi 4 bulan harus dijalani,”katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pemilik akun facebook Tie Saranani awalnya ditetapkan sebagai tersangka, usai membuat status di laman facebook pribadinya yang menyebut Rektor UHO berijazah palsu atau plagiat. Hal itu membuat tim kuasa hukum Prof Zamrun membuat laporan polisi pada April 2018 lalu karena postingan Tie Saranani di media social (FB) yang menyebut Zamrun berijazah plagiat dianggap mencemarkan nama baik sang rektor. (KP).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy