Proyek Infrastruktur di Buton Belum Berjalan – Kendari Pos
Buton

Proyek Infrastruktur di Buton Belum Berjalan

Bupati Buton, La Bakry

KENDARIPOS.CO.ID — Memasuki bulan April, seharusnya sejumlah proyek pengadaan barang dan jasa pemerintah sudah berjalan. Setidaknya telah tuntas proses lelang dan pencairan termin pertama. Di Kabupaten Buton, belum satupun agenda kegiatan, khususnya infrastruktur yang berjalan di lapangan.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Buton, Sunardin Dani, mengakui kondisi tersebut. Menurutnya, hingga saat ini memang belum ada satupun rekanan yang mengajukan pencairan dana awal atau tahap I untuk kegiatan yang dimenangkannya dalam lelang.

“Belum ada (pencairan) sampai sekarang,” katanya, Selasa (21/4). Dia mengaku tak tahu pasti apa masalahnya. Apakah tender yang masih berjalan atau pihak kontraktor yang memang belum mengeksekusi proyek karena alasan pandemi. “Kalau itu kita juga tidak tahu. Kita hanya bagian keuangannya saja, lelang bukan domain kita,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Buton, La Bakry, mengatakan, anggaran proyek pembangunan infrastruktur seperti jalan, gedung kesehatan dan lainnya, tidak dialihkan saat revisi APBD beberapa waktu lalu. “Pekerjaan proyek pemerintah tetap jalan. Yang bergeser hanya beberapa item saja. Di APBD tidak berubah, kecuali yang didanai Pemerintah Pusat sebagian digeser,” jelasnya.

Soal keterlambatan tender itu Ia mengaku sangat memaklumi. Sebab saat ini pandemi corona merupakan masalah besar yang diseriusin semua pihak. Sehingga proses pembangunan agak lambat. “Sebenarnya sedang berproses, hanya lambat saja. Itu karena ada musibah wabah ini,” jawab La Bakry. (b/lyn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy