Proyek 300 Rumah BSPS di Konkep Batal Direalisasikan – Kendari Pos
Konawe Kepulauan

Proyek 300 Rumah BSPS di Konkep Batal Direalisasikan

Ilustrasi


KENDARIPOS.CO.ID — Harapan warga yang sudah terdata untuk mendapatkan bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) di Kecamatan Wawonii Barat dan Wawonii Tenggah, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), pupus. Anggaran pembangunan 300 unit bantuan perumahan yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pada dua wilayah itu telah ditarik.

Alasannya, anggaran sekira Rp 2,6 miliar tersebut dibatalkan akibat pendemi Covid-19. Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP) Konkep, Danyal, mengatakan, anggaran DAK diluar Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PK), telah ditarik Pemerintah Pusat. Dampaknya, 300 rumah warga di Kecamatan Wawonii Barat dan Kecamatan Wawonii Tengah, batal mendapatkan bantuan BSPS.

“Anggaran DAK dibatalkan akibat mewabahnya Covid-19. Hanya anggaran DAK di Dinas Kesehatan dan Dinas PK yang tidak dibatalkan,” ulang Kepala DPKP Konkep, Danyal, saat ditemui Rabu (15/4). Menurutnya, masih ada program bantuan perumahan yang jumlahnya 150 unit melalui BSPS strategis dan dipastikan tetap berjalan. Bantuan 150 unit rumah tersebut bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) 2020.

Proyek itu menyasar tiga kecamatan, yakni Wawonii Tenggara, 50 unit, Kecamatan Wawonii Tengah 40 unit dan Kecamatan Wawonii Barat 60 unit. “Kalau dari APBN kita pastikan tetap berjalan. Untuk satuan kerjanya (Satker) dari Provinsi Sultra,” tandas mantan Kadis Komunikasi Informasi dan Persandian Konkep.(c/san)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy