Positif Korona di Sultra Bertambah 5 Orang, Total 14 Kasus – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Positif Korona di Sultra Bertambah 5 Orang, Total 14 Kasus

Ilustrasi Pasien Covid-19

KENDARIPOS.CO.ID — Pasien positif Corona di Sultra kembali bertambah. Tim Gugus Tugas Sultra mencatat ada 5 kasus baru yang terkonfirmasi positif di Sultra. Tercatat, 5 orang pasien ini sudah menjalani isolasi di Rumah Sakit Bahteramas Kota Kendari. Dari total 5 pasien tambahan, terdiri dari warga Kota Kendari dan juga Warga Kabupaten Konawe. Lima pasien positif corona memiliki kontak dari pasien lama yang lebih dulu terinveksi Covid 19.

Juru Bicara Gugus Tugas Sultra, dr La Ode Rabiul Awal mengatakan dengan tambahan ini jumlah kasus pasien Covid 19 terkonfirmasi sebanyak 14 orang. Kata dia, 1 pasien lama telah dinyatakan sembuh. Semuanya terdiri dari 9 kasus lama, dan juga 5 kasus baru.

“Total menjadi 14 Pasien positif Covid 19,”kata Juru Bicara Gugus Tugas Sultra, dr La Ode Rabiul Awal.

Rabiul Awal menjelaskan, 5 kasus ini terindikasi terjangkit melalui kontak dari pasien sebelumnya. Hal itu didukung dengan informasi yang telah didalam dan juga berdasarkan hasil Rapid Test serta uji Swab (Uji Tenggorokan) yang dilakukan Kementerian Kesehatan RI. Dalam 5 kasus ini, satu pasien merupakan balita berumur 1,6 tahun.

“Ada satu pasien asal Konawe yakni Balita, terkonfirmasi positif juga,”katanya.

Dia berharap masyarakat terus menjaga pola hidup. Menerapkan sistem penggunaan masker jika berada di luar rumah. Kemudian menjaga jaga jarak antara sesama jika berkomunikasi. (c/ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy