Ponpes Diimbau Bentuk Satgas Pencegahan Covid-19 – Kendari Pos
Edukasi

Ponpes Diimbau Bentuk Satgas Pencegahan Covid-19

KENDARIPOS.CO.ID — Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Sultra, Fesal Musaad menekankan pentingnya peran Pondok Pesantren (Ponpes) dalam rangka mencegah dan menghadapi Corona virus Disease 2019 (Covid-19), dengan tagline “Perang Melawan Covid-19”. Kata dia, lembaga pendidikan berbasis islam tersebut, juga perlu membuat Satuan Tugas (Satgas) percepatan penanganan Covid-19 di lingkungan Ponpes.

Fesal Musaad

“Jadi Kepala Ponpes bisa menjadi Ketua Satgas yang bertugas menjaga kesehatan para ustadz, ustadzah, santri serta masyarakat sekitar,” ujarnya, Jumat (17/4).

Ia menuturkan, banyak cara yang dapat dilakukan Satgas dalam pencegahan virus mematikan tersebut, sambung dia, baik dalam bentuk sosialisasikan serta terkait penerapan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).
Dengan begitu, kata dia, proses belajar mengajar di Ponpes dipastikan berjalan dengan baik, meskipun Proses Belajar Mengajar (PBM) dilakukan secara Dalam Jaringan (Daring/online).

“Saya berharap, lembaga pendidikan yang bernaung dibawah Kemenag agar selalu memanfaatkan semaksimal mungkin Teknologi Informasi dan Komputer (TIK) serta media sosial (Medsos) untuk mempermudah tugas ditengah pandemi Covid-19,” pungkasnya. (b/idh)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy