Gandeng KKP Pelabuhan, Polsek KP3 Kendari Ukur Suhu Tubuh Penumpang dan Berbagi Sembako – Kendari Pos
Metro Kendari

Gandeng KKP Pelabuhan, Polsek KP3 Kendari Ukur Suhu Tubuh Penumpang dan Berbagi Sembako

KENDARIPOS.CO.ID — UntuK mencegah penyebaran virus Covid-19, Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KP3), Polres Kendari terus meningkatkan kinerja. Selain melaksanakan pengamanan Polsek KP3 juga menggelar beragam kegiatan seperti bagi sembako, pemeriksaan suhu tubuh penumpang pada beberapa titik, Selasa (28/4).

Kapolsek KP3 Kendari, AKP Mochamad Salman SH, S.I.K mengatakan pasca merebaknya virus corona pihaknya terus mengawasi keluar masuknya penumpang pada setiap gerbang dermaga. Hal ini penting sebab pelabuhan merupakan salah satu titik rawan atau sangat rentan terjadinya penularan Covid-19. “Dalam kegiatan ini kami bersama beberapa unsur lain seperti Kantor Kesehatan Pelabuhan Kendari juga TNI AL. Kami lakukan pengukuran suhu tubuh. Jika ada yang suhunya diatas 38 derajat maka akan diperiksa lebih lanjut,” kata Kapolsek.

Adapun beberapa titik kegiatan, lanjut Kapolsek, berlangsung di Pelabuhan Nusantara Kendari, Pelabuhan Very Kendari-Wawonii, Pelabuhan Bungkutoko Kendari dan di Pelabuhan Pangkalan Perahu (Pelabuhan Kapal Wanci). “Khusus untuk pembagian sembako kami menyasar buruh pelabuhan dan pedagang kaki lima,” terangnya.

Menurut Kapolsek, apa yang dilaksanakan sesuai dengan arahan pimpinan. Polsek KP3 pun intens melakukan himbauan kepada warga agar tidak mudik, jaga jarak dan wajib memakai masker. “Intinya disini butuh kesadaran bersama. Apalagi kan di Sultra pasien yang positif sudah 45 orang, sembuh 6 meninggal 2 orang. Nah ini harus dipahami,” terangnya.

Khusus di Polsek KP3, kata Salman, semua anggota diwajibkan mencuci tangan, menggunakan masker dan sarung tangan saat bertugas agar menghindari kontak langsung dengan siapa pun. “Kita harus mencegah. Karena virus ini ada orang tanpa gejala terinfeksi. Lalu orang dari mana saja kan kita tidak tahu,” tutupnya. (imn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy