Polres Konut Tindak Tegas Pelanggar Lalu Lintas – Kendari Pos
Konawe Utara

Polres Konut Tindak Tegas Pelanggar Lalu Lintas

AKP Kunto Sri Hariyono


KENDARIPOS.CO.ID — Upaya sosialisasi yang dilakukan jajaran Kepolisian Resort (Polres) Konawe Utara (Konut) dalam menekan pelanggaran lalu lintas, terus dimaksimalkan. Selama tiga bulan sejak Polres terbentuk di Bumi Oheo, Kasatlantas, AKP Kunto Sri Hariyono giat melakukan edukasi pada warga untuk mematuhi aturan lalu lintas.

“Mulai bulan ini dan seterusnya kita sudah akan melakukan penindakan melalui tilang bagi pelanggar lalu lintas,” tegas Kasatlantas Polres Konut, AKP Kunto Sri Hariyono, Jumat (3/4).
Mestinya, penindakan tilang bagi pelanggar lalu lintas sudah mulai diberlakukan pada bulan Maret lalu. Itu berkaitan dengan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) dan Pengadilan Negeri (PN) serta Polres Konut tentang denda tilang.

Hasil MoU tiga lembaga penegak hukum itu, diteruskan pada Korlantas Mabes Polri. “Korlantas memasukan tabel denda tilang pada BRI. Sekitar tanggal 25 Maret lalu baru turun. Sehingga penindakannya bari dimulai awal bulan ini. Denda tilang sudah dipegang anggota di lapangan yang bertugas,” urai AKP Kunto. Pelanggar denda tilang akan diberikan pada pengemudi yang melanggar. Seperti tidak menggunakan helm, kelengkapan pendukung administrasi kendaraan, sabuk keselamatan. “Tapi yang kita utamakan pengendara yang tidak menggunakan helm. Yang nampak dulu ditindaki, karena rawan kalau kecelakaan,” pungkasnya. (c/min)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy