Polda Sultra Tangkap Pengedar Narkoba Jaringan Lapas – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

Polda Sultra Tangkap Pengedar Narkoba Jaringan Lapas

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Peredaran Narkotika di Kota Kendari tak pernah ada habisnya. Buktinya, Polda Sultra kembali mengamankan pelaku pengedar Narkoba jenis sabu. Pelaku bernama Ilham Ishak (36), warga Kelurahan Benu-Benua, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sultra. Pelaku ditangkap setelah melakukan transaksi sabu di Jalan Pangeran Diponegoro Lorong Puncak Merak Kelurahan Benu-benua Kecamatan Kendari Barat.

Subdit II Ditresnarkoba Polda Sultra langsung menangkap pelaku dengan barang bukti 5,34 Gram.

Penangkapan pelaku ini bermula dari laporan masyarakat. Polisi langsung mengecek informasi tersebut dan menangkap serta melakukan penggeledahan kepada pelaku. Dari informasi yang didapatkan Polisi, pelaku memesan paket sabu melalui seseorang di Lapas Kendari.
“Selain narkoba, kami juga mengamankan non narkoba yakni satu timbangan digital, satu unit handphone, satu kemasan bekas rokok, satu sendok sabu, dua buah Pyrex, satu Bong dan 50 sachet kosong plastik bening,” beber Kasubdit Penmas Kompol Agus Mulyadi kemarin.

Agus menjelaskan modus Operandi, yakni pelaku memesan Sabu dengan berkomunikasi melalui telepon dari dalam Lapas Kendari. Pelaku mengambil paket sabu yang telah dipesan dengan melalui jasa kurir. Kemudian pelaku, membayar dengan mentransfer ke rekening napi, selanjutnya tersangka mengambil barang haram itu pada tempat tempelan sesuai perintah napi.

“Kita sudah amankan dan lakukan pemeriksaan kepada pelaku,”tutur Agus.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat pasal 114 ayat 2 subs pasal 112 ayat 2 Undang-undang (UU) nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika. (c/ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy