PMI Kendari Semprot Disinfektan, Wiber Bagi Sembako – Kendari Pos
Metro Kendari

PMI Kendari Semprot Disinfektan, Wiber Bagi Sembako

KENDARIPOS.CO.ID — Pandemi covid-19 menggugah kepedulian berbagai kalangan. Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Kendari melakukan penyemprotan disinfektan di berbagai sekolah dan masjid.

Tim PMI Kota Kendari berfoto bersama pihak sekolah usai melakukan penyemprotan akhir pekan lalu.

Sementara Wadah Indonesia Berbagi (WIBER) memilih bagi-bagi sembako ke masyarakat kurang mampu.

Sekretaris PMI Kota Kendari, Jafar mengatakan penyebaran virus cornan tidak boleh dianggap remeh. Pasalnya, penyebarannya sangat cepat. Salah satu langkah menghentikan penyebarannya dengan menyemprotkan cairan disinfektan.

“Kami telah melakukan penyemprotan di sejumlah sekolah seperti SMAN 4, SMAN 6 dan SMAN 7 SMPN 9 dan SMAN 9. Kalau masjid, sudah tiga salah satunya di Labibia,” katanya saat melakukan penyemprotan di gedung SMAN 9 Kendari akhir pekan lalu.

Persoalan covid-19 sambungnya, tidak bisa hanya ditangani Pemkot Kendari semata, tetapi membutuhkan bantuan dari semua stakeholer. “Kami akan terus melakukan penyemprotan diberbagai tempat yang belum di jangkau pemerintah tentunya, untuk memutus peneyebaran dari pada virus covid-19 ini,” ujarnya.

Untuk meringankan warga terdampak covid-19, Wiber mengadakan pembagian sembako. Menurut Ketua Wiber, Gabby Mayang Sari, pembagian sembako ini ditujukan kepada pekerja informal. Dalam kegiatan itu, Wiber menyiapkan puluhan paket sembako. Tiap paket berisi beras, telur, minyak, gula, madu, energen, teh, kopi dan ikan kaleng.

“Kami berharap bantuan ini bermanfaat bagi keluarga yang terkena dampak. Kami pun berdoa semoga wabah Covid-19 cepat berakhir,” tutupnya (b/m5/m1)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy