PlazaInn Kendari Sukses Gelar Earth Hour – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

PlazaInn Kendari Sukses Gelar Earth Hour

PlazaInn Kendari berpartisipasi dalam kampanye Earth Hour, Sabtu (28/3) malam lalu. Acara yang berlangsung selama 60 menit dengan tema “Glow in the Dark” itu sukses digelar.

KENDARIPOS.CO.ID — Kampanye global Earth Hour 2020 kembali digelar secara serentak di seluruh dunia pada Sabtu (28/3) malam. PlazaInn Kendari by Horison pun turut mendukung kegiatan Earth Hour tahun ini sebagai bentuk komitmen perusahaan untuk mengurangi pemanasan global dan dampak perubahan iklim di tengah merebaknya Covid-19.

“Aksi ini dilakukan oleh Hotel Horison di seluruh Indonesia dengan memadamkan lampu selama 60 menit mulai pukul 20.30 hingga 21.30 waktu setempat. Earth Hour bukan hal baru bagi kami di Plazainn Kendari by Horison. Kami memang berkomitmen mendukung kegiatan hemat energi untuk mengurangi pemanasan global meskipun hanya 60 menit. Dengan situasi yang terjadi saat ini, kami mengedepankan social distancing bagi setiap staff yang hadir, ” ujar General Manager PlazaInn Kendari by Horison, Priehandhono Setiabudhi, kemarin.

Dijelaskan bahwa tujuan utama dari kampanye tersebut adalah untuk mengajak publik melakukan perubahan gaya hidup yang sederhana dan murah yaitu hemat energi. Mengingat ketergantungan manusia terhadap listrik terus meningkat dari waktu ke waktu, sedangkan sebagian besar dari pembangkit listrik itu berbahan bakar fosil (minyak bumi, batu bara, dan gas alam) yang menghasilkan efek gas rumah kaca yang memicu pemanasan global.

“Kampanye Earth Hour tahun ini diharapkan bisa menggerakkan lebih banyak pihak untuk melakukan aksi nyata dalam kehidupan sehari-hari guna kelangsungan sumber daya alam dan planet bumi. Bukan sekedar seremonial sesaat,” imbuh AA, sapaan akrab GM hotel bintang 3 ini.

Acara yang berlangsung selama 60 menit yang bertemakan “Glow in the Dark” itu sukses dengan dekorasi “stick glowing” berbentuk angka 60+ di lobby hotel. (b/uli)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy