PKK Konkep Salurkan Paket Sembako – Kendari Pos
Konawe Kepulauan

PKK Konkep Salurkan Paket Sembako

Ketua TP PKK Konkep, Hj Nurul Hidayati (kanan) ketika menyerahkan bantuan Sembako pada seorang Lansia di Kecamatan Wawonii Barat, kemarin.


KENDARIPOS.CO.ID — Senyum semringah terpancar diraut wajah Mbo Siti. Kamis (23/4) pagi, janda lanjut usia itu tak menyangka dikunjungi rombongan Tim Penggerak (TP) Pembina Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep). Warga yang berdomisili di Desa Langara Tanjung Batu, Kecamatan Wawonii Barat, satu dari ratusan warga yang mendapat bantuan dari Wanita Peduli Kemanusiaan Covid-19.

Ketua TP PKK Konkep, Hj. Nurul Hidayati, mengatakan, ratusan paket Sembako akan disalurkan pada tujuh kecamatan di Pulau Wawonii. Pihaknya menggandeng Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konkep untuk memberikan bantuan untuk disalurkan pada janda dan warga kurang mampu. “Saat ini baru 300 paket yang siap disalurkan. Bantuan ini akan terus berkesinambungan. Ada lima organisasi yang ikut berpartisipasi dalam pembagian paket Sembako untuk saudara-saudara kita yang masuk kategori tidak mampu, terutama janda dan Lansia,” kata Ketua TP PKK Konkep, Hj. Nurul Hidayati, kemarin.

Didampingi Wakil Ketua TP PKK, Inggit Genarsi, istri Bupati Konkep itu menjelaskan, lima organisasi yang ambil andil dalam kegiatan bakti sosial tersebut adalah Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, PKK, Dharmawanita, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) dan Majelis Taklim. “Selain membantu ekonomi warga yang kurang mampu, kami juga turut mengkampanyekan pencegahan Covid-19,” tandasnya.(c/san)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy