PIAD Kota Kendari Sumbang Hazmat dan Masker N95 – Kendari Pos
Metro Kendari

PIAD Kota Kendari Sumbang Hazmat dan Masker N95

Usai menyerahkan bantuan, perwakilan PIAD Kota Kendari berdiskusi dengan Direktur RSUD Kota Kendari, dr Sukirman, kemarin

KENDARIPOS.CO.ID — Kurangnya alat pelindung diri (APD) tenaga medis menjadi perhatian Persatuan Istri Anggota Dewan (PIAD) Kota Kendari. Berbekal dana patungan anggota, mereka tergerak membeli APD berupa hazmat (baju pelindung), masker N95 dan suplemen. Selasa (21/4), APD tersebut diserahkan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari.

“Sampai saat ini kita masih mendengarkan kekurangan APD bagi para tenaga medis kita. Oleh karenanya kami tergerak memberikan sedikit bantuan. Dananya berasal dari sumbangan sukarela dari istri anggota DPRD Kota Kendari,” kata Perwakilan PIAD Kota Kendari Emi Rahyuni usai menyerahkan bantuan kemarin.

Kendati nilainya tak seberapa sambung dia, setidaknya bantuan tersebut bisa menjadi pelecut tenaga medis kita dalam memberikan pelayanan kesehatan. Terutama memberikan pelayanan bagi mereka yang terinfeksi Covid-19.

“Mereka adalah garda terdepan dalam upaya memutus rantai penyebaran virus ini. Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan bisa bermanfaat dan bisa jadi sebuah dukungan moril bahwa mereka tidak berjuang sendiri. Masih ada kami dan masyarakat Kota Kendari yang segenap mendokan mereka supaya bisa menjalankan tugasnya dengan baik,” tuturnya.

Direktur RSUD Kota Kendari dr. Sukirman menyambut baik bantuan yang diberikan. Menurutnya, bantuan tersebut sangat dibutuhkan pihaknya yang merupakan garda terdepan dalam penanangan Covid-19.

“Kebutuhan mendesak kami adalah APD utamanya baju pelindung diri. Dengan adanya bantuan ini, setidaknya bisa mengurangi beban pemerintah dalam penyediaannya. Selain itu, bantuan ini bisa menjadi pelecut tenaga medis,” kata dr. Sukirman (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy