PGSD dan TI Jadi Prodi Favorit di SNMPTN UHO – Kendari Pos
Edukasi

PGSD dan TI Jadi Prodi Favorit di SNMPTN UHO

Rektorat UHO. Dokumen Kendaripos

KENDARIPOS.CO.ID — Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) S1 dari Program Studi (Prodi) soshum atau IPS dan Teknik Informatika dari Prodi saintek atau IPA Universitas Halu Oleo (UHO) menjadi dua Prodi yang memiliki tingkat persaingan paling ketat dalam Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2020.

“Tingkat persaingan dari dua jurusan ini seimbang yakni sebesar 0,06 persen,” ungkap Wakil Rektor I Dr. La Hamimu pada Jumat (10/4/2020)

Persaingan Prodi diukur dari banyaknya siswa yang berminat dengan jumlah kuota yang disediakan. Itu artinya, semakin kecil nilai persentase keketatan, maka semakin sengit persaingan untuk masuk ke jurusan tersebut. Untuk itu, siswa yang berhasil lolos ke jurusan dengan keketatan tertinggi dianggap memiliki daya saing yang baik. “Persentasi calon mahasiswa bisa diterima pada dua jurusan ini hanya 0.06 persen,” terangnya.

Selain dua jurusan tersebut, Pendidikan Dokter dan Teknik Sipil menjadi Prodi yang paling memiliki peminat yang paling banyak dengan persentasi keketatan sebesar 0,07 persen, disusul Manajemen dan Farmasi masing-masing sebesar 0.12 persen, Ilmu Komputer 0,13 persen, Teknik Pertambangan 0,16 persen, Akutansi 0,17 persen dan Prodi Pendidikan Matematika sebesar 0,18 persen.

Berdasarkan hasil pengumuman SNMPTN 2020, UHO menerima 2153 calon mahasiswa baru dari total pendaftar sebanyak 4983 orang menggunakan jalur undangan ini. (b/idh)

1 Comment

1 Comment

  1. Runi

    11 Apr 20 09:45 at 09:45

    Alhamdulillah ,tapi apakah ada sudut pandang lain sehingga prodi itu terfavorit?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy