Peringati HBP, Kanwil Kemenkumham Sultra Gelar Upacara Secara Teleconfren – Kendari Pos
Metro Kendari

Peringati HBP, Kanwil Kemenkumham Sultra Gelar Upacara Secara Teleconfren

KENDARIPOS.CO.ID — Upacara peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-56 tahun ini cukup berbeda dari biasanya. Pasalnya, upacara dilaksanakan melalui video teleconfren dan saling terhubung dengan Kanwil Kemenkumham se-Indonesia. Tahun ini, peringatan HBP mengusung tema “Speed Up Berprestasi Pemasyarakatan Parti Bersih Melayani, Bersatu Melawan Covid-19”.

Kakanwil Kemenkumham Sultra, Sofyan S.Sos SH MH (tengah) mengikuti upacara peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP)

Kepala Kanwil Kemenkumham Sultra, Sofyan S.Sos SH MH meminta agar masing-masing Lapas dan Rutan membuat bilik steril. Selain itu, membuat protap tentang tata cara membesuk. Pasalnya, Lapas dan Rutan rentan terpapar penyebaran virus corona.

“Saya mengapresiasi Lapas dan Rutan yang sigap menerapkan pembatasan pembesuk termasuk penggunakan video call. Upaya pencegahan covid-19 di Lapas dan Rutan merujuk Peraturan Menteri Hukum dan HAM nomor 10 tahun 2020,” kata Sofyan kemarin.

Menyambut peringatan HBP tahun ini, Kanwil Kemenkumham Sultra telah melakukan berbagai rangkaian kegiatan bakti sosial seperti pembagian sembako bagi warga kurang mampu. “Kami juga membagikan sayuran dan ikan dari hasil kebun dan kolam ikan yang dikelola Lapas dan Rutan yang ada di Sultra,” jelasnya.

Untuk mencegah penyebaran covid-19, pihak turut memberdayakan penghuni lapas dan rutan dengan memproduksi hand sanitizer dan masker. Produksi telah didistribusikan secara gratis ke masyarakat. (b/m1)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy