Perekam KTP-el di Wakatobi Capai 30 Orang Perhari – Kendari Pos
Wakatobi

Perekam KTP-el di Wakatobi Capai 30 Orang Perhari

Ilustrasi


KENDARIPOS.CO.ID — Ditengah ancaman penyebaran Covid-19, pelayanan di perkantoran lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi, dibatasi. Selain sekolah yang diliburkan, sebagian aparatur sipil negara (ASN) bekerja dari rumah. Namun, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Wakatobi terus membuka pelayanan seperti biasa dengan mengurangi jam operasional.

Kepala Disdukcapil Wakatobi, Abdul Rahim, mengaku, pelayanan tetap dibuka untuk publik dengan jam operasional mulai pukul 09.00 hingga 13.00 Wita setiap hari kerja. Saat ini, hampir setiap hari ada sebanyak 30 orang yang melakukan perekaman KTP-el di kantor tersebut.
“Pada bulan Maret lalu kita kebagian stok blanko KTP-el sebanyak 3.000 dan hanya terpakai sekitar 800 keping saja. Jadi untuk bulan April ini masih ada stok dan aman,” jelasnya, Senin (13/4).

Meski tetap membuka pelayanan, namun pihaknya menerapkan protokol pencegahan penyebaran Covid-19 dengan mencuci tangan sebelum dan sesudah merekam serta menjaga jarak. “Kita siapkan tempat cuci tangan, jadi sebelum masuk cuci tangan dulu dan tentu harus pakai masker dari rumah,” tambahnya. Dengan banyaknya stok keping KTP, maka masyarakat yang melakukan perekaman, hari itu juga langsung mendapatkan KTP-el. Namun hal ini dipengaruhi jaringan server ke pusat. Jika baik maka saat itu juga data terkirim ke pusat. (c/thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy