Perbatasan Muna-Buteng Dipantau – Kendari Pos
Buton Tengah

Perbatasan Muna-Buteng Dipantau

Bupati Buteng, H. Samahuddin (kanan) bersama Kapolres Baubau, AKBP Rio Tangkari (tengah), Dandim 1413 Buton, Letkol Inf. Arif Kurniawan dan pihak Kejari Buton ketika memantau lintas perbatasan Muna-Buteng di Desa Lakapera, Rabu (22/4).

KENDARIPOS.CO.ID — Pencegahan mewabahnya Covid-19 di area perbatasan dilakukan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Tengah (Buteng) bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Rabu (22/4), mereka meninjau langsung pengawasan di perbatasan Kabupaten Muna dan Buteng, di Desa Lakapera, Kecamatan Gu.

Bupati Buteng, H. Samahuddin bersama jajarannya, serta Kapolres Baubau, AKBP Rio Tangkari, Komandan Kodim (Dandim) 1413 Buton, Letkol Inf. Arif Kurniawan hingga pihak Kejaksaan Negeri Buton, hadir dalam kegiatan tersebut. “Jadi, kami ingin memastikan proses pengawasan lintas perbatasan dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini. Apalagi wilayah Buteng berbatasan langsung dengan Kabupaten Muna. Jadi upaya pencegahan dilakukan sebaik mungkin. Siapa saja yang melintasi perbatasan dan masuk di Buteng, harus melewati jalur umum. Jalan pintas atau rute alternatif akan mulai ditutup,” papar Bupati Samahuddin, Rabu (22/4) kemarin.

Dengan begitu, setiap orang yang masuk di Buteng dapat didata dan diperiksa oleh tim medis. Agar pengawasan lintas perbatasan lebih maksimal, Samahuddin menginstruksikan para camat, kepala desa maupun aparatnya untuk membantu paramedis dan pihak keamanan.

Sementara itu, Kapolres Baubau, AKBP Rio Tangkari, menambahkan, upaya pengawasan di lintas perbatasan sangat perlu dilakukan dengan ketat. “Upaya pencegahan inilah yang akan kami lakukan. Namun perlu digarisbawahi, tidak ada namanya penutupan jalan umum. Hanya saja, jalan pintas yang ditutup. Agar semua pengendara bisa teroganisir melewati jalan umum,” jelasnya.

Ia mengapresiasi dan berterima kasih pada tim medis dan personel pengamanan yang stand by melakukan pengawasan di lintas perbatasan. “Semoga dedikasi ini memberikan nilai positif bagi masyarakat dan daerah Buteng, khususnya,” harapnya. (rud/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy