Perbatasan Muna-Buteng Diawasi – Kendari Pos
Buton Tengah

Perbatasan Muna-Buteng Diawasi


KENDARIPOS.CO.ID — Kabupaten Buton Tengah (Buteng) ditetapkan dalam status siaga darurat. Pencegahan dan penanganan penyebaran Covid-19 kian ditingkatkan. Salah satunya, dengan melakukan pengawasan aktivitas pada perbatasan antar kabupaten yang terletak di Desa Lakapera, Kecamatan Gu.

Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Buteng, Muhammad Yusuf. Ia mengungkapkan, pengawasan di perbatasan Kabupaten Muna dan Buteng memang sangat perlu dilakukan. Agar siapa saja yang masuk bisa langsung di tes kesehatannya. “Wilayah perbatasan sangat rentan dengan penyebaran Covid-19. Olehnya itu, Tim Gugus Tugas sengaja disiagakan di sana. Agar siapa saja yang melintas masuk di Negeri Seribu Gua ini, bisa langsung di tes kesehatannya,” ujar Kepala Sekertariat Gugus Tugas Covid-19 itu, usai dikonfirmasi, Selasa (14/4).

Menurut Yusuf, pengawasan pencegahan Covid-19 juga dilakukan pada tiap-tiap Pelabuhan yang ada di Buteng, termasuk sejumlah pasar.
“Antisiapasi inilah yang terus kami lakukan. Terutama di Pelabuhan Wamengkoli sampai Mawasangka. Begitu juga di Pasar Lombe sampai di Mawasangka,” sebutnya.

Walaupun Buteng saat ini masih dalam keadaan aman, namun pencegahan akan terus dilakukan dengan baik. “Memang belum ada masyarakat yang teridentifikasi Covid-19. Namun kami akan perketat semua jalur yang itu ramai dilalui masyarakat baik itu, dari Buteng maupun dari luar Buteng,” ulangnya, menegaskan. Yusup berharap dengan pencegahan yang sudah dilakukan bersama tim medis, setidaknya bisa mencegah penyebaran virus Covid-19. (c/rud)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy