Perangi Virus Korona, Bupati Bombana Kerahkan Aparatur dan Sumber Daya – Kendari Pos
Bombana

Perangi Virus Korona, Bupati Bombana Kerahkan Aparatur dan Sumber Daya

Bupati Bombana, Tafdil (tengah) turun langsung memimpin anak buahnya menangkal potensi penyebaran virus korona di daerahnya, Rabu (1/4). Semua aparatur dan sumber daya dikerahkan untuk memastikan warga Bombana bebas dari ancaman virus korona.

KENDARIPOS.CO.ID — Tak salah rakyat Bombana memilih Tafdil sebagai bupati saat pilkada yang lalu. Sosok pekerja keras dan peduli rakyatnya terpatri kuat dalam diri Tafdil. Dia tak ingin dan tak rela melihat rakyatnya terbelit susah, atau bergelimang nestapa akibat penyebaran virus korona.

Nah sebelum itu terjadi, Tafdil maju dan tampil di garis depan melakukan pencegahan. Seluruh aparatur dan sumber daya dikerahkan. Kesamaan pola pikir dalam memangkas potensi penyebaran virus korona digaungkan oleh Bupati Bombana, Tafdil. “Seluruh unsur pemerintahan kita kerahkan untuk memerangi virus korona ini,” kata Tafdil, Rabu (1/4).

Tafdil menugaskan gugus tugas Covid-19 Kabupaten Bombana mengantisipasi penyebaran virus korona. Dan kini menunjukkan hasil luar biasa. Data Orang Dalam Pemantauan (ODP) per 1 April kemarin tersisa 250 orang dari jumlah semula sekira 273 orang.

Bupati Bombana, Tafdil menjelaskan berkurangnya ODP di Bombana berkat kerja keras seluruh gugus tugas pencegahan Covid-19 Kabupaten Bombana. “Setiap ODP dipantau kesehatannya oleh tim gugus tugas khususnya yang bertugas di Puskesmas sebagai tim yang bersentuhan langsung dengan masyarakat ataupun ODP,” katanya.

Tak hanya melakukan pengawasan intens terhadap ODP, gugus tugas Covid-19 juga melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh wilayah Bombana. Pemkab menggandeng Polres Bombana dan anggota TNI. Selain itu, gugus tugas intens mengedukasi masyarakat agar tetap di rumah bila tidak ada kepentingan yang mendesak.
“Imbauan tentang cara pencegahan virus korona kami lakukan, baik itu perilaku hidup sehat hingga mengedukasi agar terhindar dari virus,” kata Tafdil.

Bupati Bombana dua periode itu memastikan RSUD Bombana siap bila menangani pasien PDP hingga suspect korona. Ruang isolasi dan Alat Pelindung Diri (APD) tim medis sudah disiapkan. “Terpenting adalah APD, karena melindungi kesehatan tenaga medis juga sangat penting. Dan alhamdulillah beberapa hari lalu bantuan APD telah kami terima,” ungkapnya.

Akses masuk di perbatasan Kabupaten Bombana pun diawasi.Setiap orang yang akan masuk ke Bombana menjalani prosedur pemeriksaan suhu tubuh dan kendaraan disterilkan menggunakan disinfektan. (kmr/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy