Perangi Covid-19, Rajiun Harap Peran FKUB – Kendari Pos
Muna Barat

Perangi Covid-19, Rajiun Harap Peran FKUB

LM Rajiun Tumada


KENDARIPOS.CO.ID — Bahu membahu memerangi penyebaran Covid-19, diperlihatkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna Barat (Mubar) dalam kendali Bupati, LM Rajiun Tumada. Terbaru, Pemkab menggandeng Forum Kerukunan antar Umat Beragama (FKUB) untuk bersama-sama mencegah wabah mematikan tersebut. LM Rajiun Tumada meminta agar FKUB gencar mengkampanyekan pencegahan virus corona. Sebab proaktif masyarakat sangat dibutuhkan untuk bersama-sama memaksimalkan memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

“Saya minta pada FKUB ini untuk melakukan sosialisasi maklumat pada masyarakat dalam mencegah penyebaran virus. Semua harus proaktif,” pinta Mubar-1 itu, kemarin. Menurut Rajiun, saat ini pemerintah sudah melakukan berbagai langkah pencegahan. Berbagai aksi meminimalisir penyebaran virus juga terus dicanangkan. Ini sebagai antisipasi sebab Mubar menjadi sentra masuk dan keluarnya para pengunjung, baik melalui jalur darat, laut maupun udara.

“Sangat diharapkan semua masyarakat bisa berperan aktif apalagi seperti FKUB punya kedekatan dengan masyarakat. Makanya, ini merupakan kewajiban kita semua. Tapi jangan panik, tetap tenang saja dengan menggalakkan semua hal-hal positif yang bisa mencegah penyebaran virus corona,” jelasnya. Bupati Mubar meminta FKUB agar segera menjalankan apa yang telah menjadi kewajiban bersama. Selain itu, juga menindaklanjuti surat edaran Kemenag nomor 6 tahun 2020 dan fatwa MUI nomor 18 tahun 2020 tentang penyelenggaran ibadah dalam situasi wabah Covid-19. Mulai dari wajib menjalankan ibadah dan buka puasa secara individu, tidak perlu sahur keliling serta buka puasa bersama. (c/yaf)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy