“Perang” Lawan Korona, Bupati Wakatobi Donasikan Tiga Bulan Gaji – Kendari Pos
Nasional

“Perang” Lawan Korona, Bupati Wakatobi Donasikan Tiga Bulan Gaji

Bupati Wakatobi, Arhawi (kiri) bersama ketua DPRD Wakatobi, H Hamirudin (aleg Golkar) serta aleg lainnya saat membagikan masker dan vitamin C serta brosur pencegahan covid-19 dari Partai golkar Wakatobi kepada masyarakat Wakatobi.

KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Wakatobi, Arhawi telah menabuh genderang “perang” melawan corona virus disease 2019 (Covid-19) sejak kali pertama kasus positif di Sultra ditemukan. Langkah strategis ditempuh. Kebijakan yang muaranya melindungi warga dari potensi paparan virus korona diterbitkan.

Arhawi tak berhenti sampai di situ. Terkini, Ketua Golkar Wakatobi itu turun langsung ke lapangan. Dia memimpin kadernya di partai Golkar mengampanyekan pencegahan virus korona. Sembilan anggota DPRD Wakatobi asal partai Golkar digandengnya.

Masyarakat yang ditemui, diimbau selalu menjaga jarak, menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, mencuci tangan sampai bersih. Arhawi tak turun tangan kosong. Dari kedua tangannya, Arhawi tak luput menyodorkan masker dan vitamin C kepada warga Wakatobi yang ditemuinya di jalan Kelurahan Pongo lingkungan Lesa’a dan di Pasar Pagi Wangi-Wangi.

Bupati Wakatobi, Arhawi tak mengandalkan kebijakan pemerintah pusat untuk mengalihkan sebagian dana APBD untuk program pencegahan virus korona. Bersama sembilan anggota DPRD Wakatobi, Arhawi sudah bulat akan mendonasikan gajinya selama tiga bulan untuk pencegahan dan penanganan virus korona di Wakatobi. Terhitung mulai gaji Maret siap disalurkan.

“Saya bersama sembilan anggota DPRD dari Golkar akan mendonasikan gaji kami. Aksi ini akan berjalan secara berjenjang. Hari ini di Wangi-Wangi, lalu dilanjutkan di Kaledupa, Tomia dan Binongko yang masing-masing diserahkan oleh anggota dapil masing-masing. Saya dan seluruh jajaran partai Golkar khususnya legislator dari Golkar akan mengambil bagian dalam membantu saudara yang terdampak virus ini,” ujar Arhawi di Kantor Sekretariat Golkar Wakatobi, Senin (6/4).

Selain itu, Golkar Wakatobi telah menyiapkan peralatan medis seperti masker, Alat Pelindung Diri (APD), kaus tangan, brosur, hand sanitizer, tabung semprot dan vitamin C. Semua ini akan disebarkan di seluruh wilayah Wakatobi, utamanya di posko-posko penanganan dan pencegahan potensi virus korona di empat pulau besar Wakatobi.

“Gerakan ini akan dilakukan bersama tim gugus covid 19 tingkat kabupaten dan kecamatan di Wakatobi. Apapun yang telah dilakukan dan dirintis tim gugus tugas Wakatobi, Golkar akan mengambil bagian dari penanganan ini. Mudah-mudahan dengan tindakan dan aksi ini memberi dampak yang baik untuk Wakatobi,” tambahnya.

Arhawi bersama Ketua Fraksi Golkar menyerahkan bantuan berupa APD dan lainnya diserahkan ke posko siaga virus corona Kabupaten Wakatobi. Dalam penyaluran bantuan APD, sejumlah anggota DPRD terlibat secara langsung. Bantuan yang diserahkan yakni, masker 15 ribu lembar, 10 ribu vitamin C strip (20 ribu biji), tabung semprot sebanyak 40 unit, 120 unit APD, 2.500 pasang kaos tangan lateks, 15 ribu lembar brosur, hand sanitizer 1.000 botol dan superpel 40 saset. (thy/d)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy