Peran Media Dalam Sosialisasi Pencegahan Covid-19 – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Peran Media Dalam Sosialisasi Pencegahan Covid-19

Pj.Sekprov Sultra, La Ode Ahmad Pidana Bolombo (dua dari kanan) bersama Direktur Utama Kendari Pos, Irwan Zainuddin (kanan) didampingi Direktur Kendari Pos, La Ode Diada Nebansi (dua dari kiri) dan Wadir Kendari Pos, Agus Tranhadi (kiri). Memutus mata rantai penyebaran virus korona (Covid-19) menjadi salah satu materi diskusi.

KENDARIPOS.CO.ID — Gubernur Sultra, Ali Mazi beserta seluruh jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) dan kepala daerah terus berusaha maksimal memutus mata rantai penyebaran virus korona (Covid-19). Berbagai upaya telah dilakukan. Mulai imbauan untuk menerapkan social distancing, physical distancing, hingga seruan menggunakan masker jika keluar rumah, dan sebagainya.

Namun seruan itu belum sepenuhnya optimal. Faktanya, masih banyak warga berkeliaran di jalan raya. Sebagian masyarakat masih beraktivitas seperti biasa. Kondisi ini tentu sangat rawan. Sebab, wabah virus korona bisa saja menyebar tanpa mereka sadari. Maka dari itu, salah satu cara paling efektif adalah melibatkan media massa (cetak) untuk sosialisasi pencegahan dan penanggulangan Covid-19 tersebut.

Pj Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sultra, La Ode Ahmad Pidana Bolombo meminta media turut berpartisipasi dalam upaya pencegahan dan penanggulangan virus korona. Salah satu dengan memasifkan kampanye melawan Covid-19. “Media menjadi elemen penting dalam mendukung kebijakan pemerintah. Untuk itu, media harus mengambil peran dalam mensosialisasikan pencegahan dan penanggulangan Covid-19,” ungkap Ahmad Pidana Bolombo saat berdiskusi dengan Direktur Utama Kendari Pos, Irwan Zainuddin dan Direktur Kendari Pos La Ode Diada Nebansi beserta jajaran, kemarin.

Direktur Ormas Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri ini menegaskan, Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 sangat konsen dan komitmen dalam melawan wabah Covid-19. Gubernur merangkul semua elemen untuk bersatu menghadapi Covid-19 tersebut. “Semua stakeholder turun langsung. Semua sumber daya dikerahkan untuk mengatasi wabah mematikan ini,” jelasnya.

Semua upaya maksimal pemerintah, kata pria murah senyum yang juga menduduki posisi sebagai Sekretaris Satgas Covid-19 ini, tak akan berhasil, tanpa dukungan masyarakat. Maksudnya, kalau masyarakat patuh dan disiplin dalam mengikuti imbauan pemerintah, maka peluang terpapar virus tersebut makin kecil. “Makanya, memasifkan kampanye pencegahan dan penanggulangan Covid-19 supaya sampai ke masyarakat, salah satu sarananya lewat media,” ulangnya menegaskan.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy