Penyaluran Masker Gratis Tunggu Instruksi Gubernur – Kendari Pos
Metro Kendari

Penyaluran Masker Gratis Tunggu Instruksi Gubernur

KENDARIPOS.CO.ID — Dalam memutus siklus merebaknya Covid-19, Pemprov Sultra akan membagi-bagikan satu juta masker kain gratis ke masyarakat. Inisiatif ini dilakukan untuk menyiasati kebutuhan masker yang kian terbatas.

Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sultra, Syaifullah mengatakan pengadaan satu juta masker gratis merupakan tindak lanjut imbauan gubernur tentang penggunaan masker di luar rumah. Pasalnya, masih banyak masyarakat yang tidak mengikuti arahan tersebut lantaran keterbatasan masker di pasaran.

“Kami berharap dengan pengadaan masker gratis ini masyarakat bisa patuh dengan baik. Sehingga bisa tercegah dari pengaruh virus corona. Kerja sama yang baik dari berbagai elemen khususnya masyarakat sangat diperlukan. Ini demi kemaslahatan bersama. Agar tidak ada lagi korban yang berjatuhan. Intinya sinergi yang kuat diantara kita semua,” katanya.

Pengadaan satu juta masker gratis akan direalisasikan dalam waktu dekat ini. Semua itu menunggu arahan Gubernur Sultra Ali Mazi.

“Saat ini masih menunggu intruksi dari gubernur. Yang pastinya satu juta masker gratis itu akan disalurkan secepatnya,” ujarnya.

Penyaluran masker gratis tersebut lanjutnya, akan diserahkan ke Pemkot maupun Pemkab. Mekanisme penyalurannya menjadi domain Pemda masing-masing. Pemprov hanya menyediakan kebutuhan masker.

“Kami imbau masyarakat agar tetap menggunakannya saat beraktivitas di luar rumah. Untuk pembagiannya akan direalisasikan oleh masing-masing Pemkot maupun Pemkab. Termasuk melakukan pengawasan dan pengadaan fasilitas penunjang lainnya seperti menyediakan tempat cuci tangan di tempat umum, instansi perkantoran, pasar, dan lainnya,” ujarnya. (b/m6)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy