Penuhi Kebutuhan Warga, Sulkarnain Salurkan Sembako Gratis – Kendari Pos
Metro Kendari

Penuhi Kebutuhan Warga, Sulkarnain Salurkan Sembako Gratis

KENDARIPOS.CO.ID — Wabah penyebaran virus korona berdampak terhadap warga Kota Kendari. Mereka sulit beraktivitas untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, akibat patuh instruksi pemerintah agar menerapkan social distancing corona virus disease (Covid-19).

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir (kanan) blusukan ke kelurahan-kelurahan dan menyerahkan sembako gratis kepada warga di Kecamatan Abeli, Jumat (3/4) kemarin.

Beruntung, warga punya Wali Kota Kendari sekaliber Sulkarnain Kadir. Sense of social seorang Sulkarnain Kadir begitu tinggi. Buktinya, seiring pemberlakuan social distancing, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir bergegas turun lapangan.

Dia menyingsingkan lengan baju dan turun langsung menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako gratis kepada warga terdampak social distancing. Dia tak sendiri. Sulkarnain menggandeng Polres Kendari dan Kodim 1417 Kendari melakukan door to door membagikan paket sembako di Kelurahan Sambuli dan Talia, Kecamatan Abeli.

“Di tengah kondisi saat ini (pandemi Covid-19), masyarakat kurang mampu sangat membutuhkan bantuan. Utamanya bantuan sembako sebagai kebutuhan sehari-hari. Kami tidak ingin mereka terpapar virus dan menyarankan mereka untuk tinggal di rumah. Namun tentunya kebutuhan mereka harus kita perhatikan. Ini komitmen pemerintah untuk membantu warga,” kata Sulkarnain Kadir, Jumat (3/4) kemarin.

Lebih lanjut Sulkarnain mengungkapkan bahwa untuk tahap pertama bantuan ini, pihaknya menyalurkan sebanyak 3.000 paket sembako bagi warga kurang mampu diseluruh kelurahan di Kota Kendari. “Saya sudah instruksikan kepada lurah agar melakukan pendataan warga yang berhak menerima bantuan. Dengan begitu saya pastikan penyalurannya bisa tepat sasaran,” ungkapnya.

Meski jumlahnya tidak banyak, Sulkarnain berharap bantuan yang diberikan bisa meringankan beban masyarakat di tengah pandemi covid-19 saat ini. “Cobaan ini kita tidak bisa prediksi kapan berakhir. Tapi saya imbau masyarakat tidak boleh panik. Tetap ikuti instruksi pemerintah dan tidak mudah percaya informasi yang tidak jelas sumbernya. Pemerintah akan selalu ada untuk rakyat,” tuturnya.

Salah seorang warga yang menerima sembako langsung dari Wali Kota Kendari, Hasriani (46) mengaku senang mendapat bantuan. Menurutnya, saat ini suaminya yang hanya berprofesi sebagai buruh bangunan terpaksa harus berada dirumah sesuai imbauan pemerintah.
“Kami sangat terbantu dan saya berterima kasih kepada bapak wali kota atas bantuan sembako yang diberikan secara cuma-cuma ini,” tuturnya.

Sekedar informasi, dalam satu paket sembako yang dibagikan kepada warga kurang mampu berisi beras 5 kg, minyak goreng, telur, mie instan. Tahap pertama, 3.000 paket sembako sudah diserahkan kepada warga melalui kantor kelurahan. Rencananya, Pemkot masih akan menyalurkan yang tentunya akan disesuaikan dengan kondisi keuangan daerah. (ags/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy