Penimbunan Lahan Bandara di Kolut Mulai Disiapkan – Kendari Pos
Kolaka Utara

Penimbunan Lahan Bandara di Kolut Mulai Disiapkan

Ir. Junus


KENDARIPOS.CO.ID — Upaya merealilasikan rencana pembangunan bandara udara (Bandara) di Kecamatan Kodeoha, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), terus berjalan. Sesuai agenda, akhir bulan ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) memulai menyusun proses tender terkait lelang proyek penimbunan lahan Bandara.

Kadis Perhubungan Kolut, Ir. Junus, mengatakan, sejauh ini rencana pembangunan Bandara masih menunggu penerbitan penetapan lokasi sebagai akhir dari putusan Pemerintah Pusat. Jika hal itu sudah ada, maka proses pengerjaan dapat dimulai. “Seandanya saya ke Jakarta, mungkin sudah bisa saya terima. Hanya saja situasi saat ini belum memungkinkan,” ujarnya, Minggu (5/4).

Meski begitu, sambil menunggu putusan penentuan lokasi, pengerjaan sudah bisa dilangsungkan. Hanya saja, pembiayaan yang bersumber dari dana alokasi khusus, masih ditangguhkan Pemerintah Pusat. “Semua DAK ditangguhkan saat ini jadi belum ada yang dikucurkan dari pusat,” beber Junus. Pihaknya juga sementara mengurus dokumen kesesuaian tata ruang pesisir dan kesesuaian perencanaan di Pemprov Sulawesi Tenggara. Jika tender penimbunan lahan sudah tuntas, belum tentu akan langsung digarap, karena akan melibatkan banyak pekerja di lapangan. “Karena jika dikerja sekarang, otomatis akan memobilisasi masyarakat ke sana (lokasi) dan itu tidak baik untuk situasi saat ini. Yang jelas akhir bulan ini tender direncanakan,” pungkas Junus. (c/rus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy