Penerimaan Maba 2020/2021, UMK Buka Empat Prodi Baru – Kendari Pos
Edukasi

Penerimaan Maba 2020/2021, UMK Buka Empat Prodi Baru

Suasana saat Maba UMK Kendari mengikuti PBAK pada waktu lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — Sebagai salah satu kampus swasta di Sulawesi Tenggara (Sultra), Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) senantiasa menyiapkan wadah bagi alumni SMA sederajat di Bumi Anoa untuk melanjutkan pendidikan pada jenjang perguruan tinggi yang sesuai dengan kebutuhan zaman dan situasi yang ada. Untuk itu, universitas yang resmi berdiri pada tanggal 31 Agustus 2001 tersebut kembali menghadirkan 4 Program Studi (Prodi) baru pada penerimaan Maba UMK tahun ini.

Sekretaris Rektor UMK, Ahmad, S.Pd.I., mengungkapkan empat Prodi baru yang bisa menjadi pilihan Maba UMK dengan prospek kerja yang baik untuk kedepanya, yakni jurusan Teknik Pertambangan, Teknik Sipil, Ilmu Kelautan serta Bisnis Digital. “Prodi ini dibuka UMK dengan melihat kebutuhan akan lulusan dari Prodi tersebut untuk saat ini sangat dibutuhkan,” ungkapnya pada Kendari Pos, Senin (6/4).

Prodi baru yang dihadirkan UMK tahun ini sesuai dengan perkembangan zaman yang ada. Sebut saja jurusan Bisnis Digital saat ini sedang digandrungi oleh masyarakat, seiring dengan kemajuan teknologi yang saat ini ada. “Begitupun dengan jurusan Teknik Pertambangan maupun yang saat ini memiliki potensi yang besar di Sultra. Sebab, potensi Sumber Daya Alam (SDA) tambang didaerah kita yang cukup besar untuk dimanfaatkan,” katanya.

Bahkan sejak pendaftaran Maba dibuka, Ke empat jurusan ini telah memiliki banyak pendaftar. Hal ini menandakan jurusan ini memiliki banyak peminat. “Alhamdulillah, respon masyarakat sangat baik dengan menyambut jurusan baru ini,” imbuhnya.

Selain empat jurusan baru yang dibuka UMK ini, UMK juga menghadirkan 14 jurusan lainya yang tidak kalah memiliki peminat yang cukup banyak. Bahkan ada beberapa jurusan UMK yang dari tahun ketahun memiliki peminat yang sangat banyak dan selalu melampaui kuota yang disediakan. “Misalnya tahun lalu, jurusan Manajemen memiliki jumlah pendaftar sekitar 313 sedangkan kuota 217, Ilmu Huku 237 hanya 187 yang diterima dan pendidikan teknologi dan informasi yang memiliki jumlah pendaftar hingga mencapai 279 peminat,” pungkasnya. (b/idh)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy