Penentuan Pendamping Surunuddin, Nasdem Beda Pendapat di Pilkada Konsel – Kendari Pos
Politik

Penentuan Pendamping Surunuddin, Nasdem Beda Pendapat di Pilkada Konsel

Bakal Calon Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga (kedua dari kiri) bersama beberapa bakal calon kepala daerah yang menerima SK dari DPP NasDem.

KENDARIPOS.CO.ID — Nasdem tak mau bakal calon Bupati Konawe Selatan (Konel) H. Surunuddin Dangga menggandeng politisi di Pilkada. Alasannya Surunuddin telah mendapat dukungan dari enam parpol yang tentunya punya figur yang akan menjadi calon wakil bupati.

“Sebab sebelumnya sudah disepakati bersama, bila pendamping Surunuddin nanti, bukan seorang politisi. Jadi supaya fair wakilnya, bukan dari kalangan politisi. Toh syarat untuk bertarung di Pilkada sudah terpenuhi,” kata Tasman. Sebelumnya Surunuddin dikabarkan bakal menggandeng anggota DPRD Sultra dari Fraksi PKS, Rasyid.

Berbeda dengan DPD NasDem Konsel, Wakil Sekretaris Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) DPW NasDem Sultra Saninuh Kasim mengatakan, Surunuddin memiliki hak untuk menentukan siapa pendampinya di pilkada. Apakah menggandeng politisi maupun dari birokrasi ataupun civil sociaty. “Penentuan wakil, kami serahkan kepada pak Surunuddin. Kita ini mau menang, tentu semua harus diperhitungkan, dan kandidat pasti lebih faham soal konfigurasi politik di daerahnya,” kata Kasim.

Lagipula lanjut dia, untuk di Pilkada Konsel masih dalam posisi tunggal. Sebab untuk wakil setiap calon, masih dalam tahapan survei, sebelum calon menentukan pilihan siapa yang bakal mendampinginya. “Jadi kita tunggu saja hasil survey-nya dan kita bicarakan bersama kandidat, sehingga pada akhirnya semua akan clear nantinya,” jelas dia.

Sementara itu, H. Surunuddin Dangga yang telah mendapatkan restu DPP Nasdem mengaku sampai saat ini belum menentukan wakil. “Kita masih tunggu survei dan bagaimana respon masyarakat Konsel. Saat akan memilih wakil nanti kita akan melihat bagaimana perannya di masyarakat dan juga saran dari partai pengusung. Kita lihat dari semua calon yang memasang baliho, akan disurvei semua untuk dilihat elektabilitasnya,” kata Surunuddin. (ags/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy