Pendatang dari Zona Merah Capai 1.187 Orang – Kendari Pos
Wakatobi

Pendatang dari Zona Merah Capai 1.187 Orang

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Wakatobi, terus mengupdate informasi terkait data kewaspadaan. Setiap hari, informasi tersebut diperbarui jika terjadi perubahan. Hingga Sabtu (4/4) lalu, Gugus Tugas telah mendata jumlah orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 15 orang. Lima orang diantaranya dinyatakan selesai dipantau dan sepuluh lainnya masih dalam pengawasan.

Tak hanya itu, tim ini juga telah mencatat sebanyak 1.187 pelaku perjalanan dari negara atau daerah terjangkit (zona merah). Dari seribuan yang melakukan perjalanan dari zona merah ini, 188 dinyatakan selesai dalam pemantauan. Sementara yang masih dalam pemantauan ada 999 orang. Jubir Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Penyebaran Covid-19 Kabupaten Wakatobi, Muliaddin Anis, menuturkan total yang dipantau saat ini mencapai 1.009 orang.

“Untuk jumlah ODP terjadi penurunan. Alhamdulillah kemarin juga turun satu orang dan dinyatakan tidak punya gejala apapun sampai selesai terpantau,” ungkapnya, Sabtu (4/4). Wakil Ketua 1 Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Wakatobi, Kapten Anton yang juga Perwira Penghubung di Kabupaten Wakatobi dalam kesempatan ini mengimbauseluruh masyarakat untuk bekerja sama dengan pemerintah dalam penanganan Covid-19 ini. Pihaknya akan terus bekerja secara efektif utamanya pada Posko yang tersebar di empat pulau besar yakni Binongko, Tomia, Kaledupa hingga Wangiwangi.

“Diharapkan seluruh masyarakat Wakatobi sadar untuk menyampaikan pada seluruh keluarga yang berada di luar negeri atau di dalam negeri yang ingin mudik, tolong dilarang dulu. Bukan sengaja dilarang tapi untuk kepentingan bersama baik secara nasional maupun dunia. Ini dilakukan demi mencegah penularan Covid-19 di Wakatobi. Bersabar dulu mudah-mudahan virus ini bisa kita cegah. Salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan kesadaran diri kita,” tandasnya. (b/thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy