Pendaftaran UM-PTKIN IAIN Kendari Ditunda – Kendari Pos
Edukasi

Pendaftaran UM-PTKIN IAIN Kendari Ditunda

Suasana saat tes Maba IAIN Kendari berlangsung beberapa waktu lalu

KENDARIPOS.CO.ID — Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari, menunda pelaksanaan Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) yang mestinya dilaksanakan 15 April – 29 Mei 2020 mendatang. Keputusan itu diambil setelah mencermati perkembangan situasi terkini darurat pencegahan Virus Corona (Covid-19) terjadi di Indonesia.

Rekor IAIN Kendari, Prof. Dr. Faizah Binti Awad mengatakan, tahun Akademik (TA) 2020/2021 IAIN Kendari telah membuka pendaftaran Maba sebanyak 2360 orang, yang terbagi dalam tiga jalur pendaftaran. Mulai jalur SPAN-PTKIN yang sudah dibuka 6 Januari – 31 Februari lalu, UM-PTKIN 15 April – 29 Mei, serta Ujian Masuk Lokal (UMK) 2-23 Juni. “Pendaftaran jalur SPAN-PTKIN sudah kita gelar, tetapi karena surat edaran panitia nasional penerimaan Maba nomor 043/SPAN-UM/UII/2020. Pelaksanaan UM-PTKIN mengalami penundaan,” ujarnya, Selasa (31/3).

Ia menjelaskan, penundaan tersebut sampai ada pengumuman selanjutnya. Dan ini berlaku kepada lembaga pendidikan dibawah Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia (RI). Ia menuturkan, berbagai upaya dan kebijakan telah dilakukan pemerintah baik dari pusat maupun daerah untuk menanggulangi atau menyikapi hal ini. mulai dari anjuran pemeriksaan kesehatan, membatasi jarak interaksi antara satu dengan yang lainnya (social distancing).

Lebih jauh, menghindari kerumunan massa, mengedukasi masyarakat untuk senantiasa mencuci tangan dan meningkatkan hidup sehat, hingga mengeluarkan edaran untuk menunda proses belajar mengajar di sekolah. “Proses pembelajaran di perguruan tinggi juga dilaksanakan secara online (e-learning) serta pimpinan institusi menerbitkan edaran terkait tugas tenaga struktural dilaksanakan di rumah (work from home),” ucapnya. (b/idh)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy