Pendaftaran Maba UMK Dibuka Sampai 30 Mei, Dilakukan Secara Online – Kendari Pos
Edukasi

Pendaftaran Maba UMK Dibuka Sampai 30 Mei, Dilakukan Secara Online

Mahasiswa UMK saat mengikuti PBAK pada tahun lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — Pendaftaran Mahasiswa Baru (Maba) Tahun Akademik 2020/2021 Univeristas Muhammadiyah Kendari (UMK) telah dibuka sejak 1 Februari sampai 30 Mei 2020 dengan sistem online dengan mengakses spmb.umkendari.ac.id. Sekretaris Rektor UMK, Ahmad, S.Pd.I., menuturkan bahwa pendaftaran Maba sistem online ini merupakan salah satu upaya UMK untuk memberikan layanan CMB yang lebih mudah dan efisien. Sehingga dengan sistem seperti ini seluruh siswa bisa mendaftar dengan mengakses web yang disediakan.

“Awalnya CMB terlebih dahulu harus membuat PIN dengan memasukan nama lengkap dan nomor handphone, kemudian login dengan memasukan PIN dan nomor handphone, mengisi data diri. Selanjutnya lakukan pembayaran pada bank maupun loket pendaftaran PMB UMK. Sedangkan untuk tesnya sendiri akan berbasis Computer Based Test yang akan dilakukan sesuai dengan jadwal yang ada pada kartu tes,” ungkapnya pada Kendari Pos, Rabu (1/4).

Gelombang I dibuka sejak 1 Februari sampai 30 Mei, sedangakan gelombang 2 akan dibuka 8 Juni sampai 8 Agustus 2020. Perguruan tinggi swasta yang telah terakreditasi B ini pun menyediakan sebanyak 1.650 kursi Maba yang terdiri dari delapan Fakultas dan 18 Program Studi (Prodi). Menariknya, rata-rata akreditasi dari Prodi tersebut telah terakreditasi B. “Kuota ini telah sesuai dengan rasio disen dan kapasitas sarana prasarana yang dimiliki UMK,” katanya.

Pihaknya juga menuturkan bahwa UMK bisa menjadi pilihan terbaik dari putra-putri Sultra yang baru kukus dari SMA/SMK sederajat dan ingin melanjutkan pendidikanya dijenjang yang lebih tinggi. Pasalnya, UMK memiliki banyak keunggulan yang bisa dimanfaatkan oleh mahasiswanya seperti, perguruan tinggi swasta satu-satunya di Sultra yang meraih akreditasi B, mencetak alumni yang berahlakul kharimah, good univercity governance, satu-satunya PTS pemenang hibah skema B dari LLDIKTI IX, serta penyelenggara tes IELTS International Development Program ke-4 di Sulawesi. “Saat ini UMK juga telah melakukan berbagai bentuk kerjasama dengan negara-negara Eropa dan perguruan tinggi yang ada diluar negeri,” imbuhnya. (b/idh)

1 Comment

1 Comment

  1. ASARATIN

    13 Mei 20 16:07 at 16:07

    Assalamualaikum
    Kak mau nanya jadi pendaftaran dan pemilihan tes harus sesuai dengan waktu yang ditetapkan ya, contohnya kan gelombang 1 itu waktunya 1 februai – 30 mei, jadi waktu tesnya juga harus milih di waktu itu ya kak?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy