Penanggulangan Wabah Korona, Pemdes Konaweha Salurkan Anggaran Rp 35 Juta – Kendari Pos
Kolaka

Penanggulangan Wabah Korona, Pemdes Konaweha Salurkan Anggaran Rp 35 Juta

Posko penanggulangan Covid-19 Desa Konaweha. Pemdes setempat mengalokasikan DD sekitar Rp 35 juta untuk pengadaan alat pelindung diri bagi petugas kesehatan dan kegiatan sterilisasi lainnya.

KENDARIPOS.CO.ID — Instruksi dari Kementerian Desa agar setiap pemerintah di wilayah membentuk Satgas Penanggulangan Covid-19, langsung direspon Pemerintah Desa (Pemdes) Konaweha. Aparatur pemerintahan di wilayah yang masuk dalam Kecamatan Samaturu, Kabupaten Kolaka tersebut langsung mengalokasikan sebagian dana desa (DD) untuk penanggulangan Covid-19.

“Untuk penanggulangan corona, kami alokasikan DD sekitar Rp 35 juta. Anggaran sebesar itu digunakan pengadaan alat pelindung diri (APD) bagi petugas kesehatan yang terdiri dari dua perawat dan dua orang bidan. Adapun APD yang kami adakan berupa sepatu, masker, kacamata, pelindung wajah dan baju cover all,” ungkap Kepala Desa Konaweha, Hastu saat ditemui, kemarin.

Kata Hastu, untuk mengoptimalkan pencegahan corona, pihaknya juga akan membagikan masker pada masyarakat Desa Konaweha. “Untuk masker sementara dibuat melalui pemberdayaan masyarakat. Masker yang dibuat sesuai dengan jumlah jiwa yang ada di Desa Konaweha. Setelah rampung, kami lakukan gerakan serentak desa lawan corona dengan pembagian masker serta penyemprotan disinfektan dari rumah ke rumah,” tuturnya.

Hastu menambahkan, untuk mendukung kinerja Satgas Penanggulangan Covid-19, pihaknya juga membangun Posko. “Di Posko Penanggulangan Covid-19 itu ada petugas siap melayani. Kami juga siapkan ambulans. Saat ini kami juga menunggu alat pengukur suhu tubuh,” ujarnya. (c/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy