Penanganan Covid-19, Bupati Buteng Alihkan Penganggaran Program tak Penting – Kendari Pos
Buton Tengah

Penanganan Covid-19, Bupati Buteng Alihkan Penganggaran Program tak Penting

H. Samahuddin


KENDARIPOS.CO.ID — Kesiapsiagaan dalam pencegahan dan penanganan penyebaran Covid-19 terus diperlihatkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Tengah (Buteng). Dalam rapat koordinasi yang dipimpin langsung Bupati, H. Samahuddin, diingatkan agar para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terus bekerja sama mengantisipasi mewabahnya virus corona di Negeri Seribu Gua tersebut.

“Jadi saat ini, status Buteng naik level pada kategori tanggap darurat. Partisipasi semua OPD dalam pencegahan Covid-19 sangat perlu dilakukan. Jangan berharap pada Dinas Kesehatan maupun BPBD dalam upaya pencegahan,” tegas Bupati Buteng, H. Samahuddin, Senin (6/4).
Suami Hj. Jusniar Samahuddin itu juga menyatakan, pembentukan Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 harus dilaksanakan. Baik pembentukan Posko maupun kesiapan anggaran.

“Setelah rapat ini selesai, BPBD segera merampungkan tim gugus yang akan dibentuk. Sekaligus pembentukan Posko. Jangan lagi ada kata tunda. Yang jelas upaya pencegahan virus Covid-19 perlu kita lakukan secepatnya,” perintah Buteng-1 tersebut. Untuk penganggaran, Samahuddin menginstruksikan para Kepala OPD untuk mengalihkan item pembiayaan yang tak terlalu penting. Misalnya alokasi perjalanan dinas maupun program lainnya.

“Ini berlaku untuk semua OPD, kecuali Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan,” instruksinya, lagi. Sementara itu, Kepala BPBD Buteng, M. Yusuf, menjelaskan, pembentukan Tim Gugus Tugas akan segera dilakukan bersama instansi terkait. “Hari ini (kemarin) akan rampung pembentukannya bersama instansi lain,” komitmennya. Yusuf menjelaskan, Buteng masih berstatus aman. Namun pencegahan dan pembentukan Posko penanganan Covid-19 perlu dilakukan. (b/rud)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy