Pemprov Sultra Siap Beli Masker Produksi Masyarakat – Kendari Pos
Metro Kendari

Pemprov Sultra Siap Beli Masker Produksi Masyarakat

KENDARIPOS.CO.ID — Masker menjadi kebutuhan penting bagi masyarakat, guna mencegah penyebaran wabah corona atau covid-19. Karena stok masker terbatas, Pemprov mendorong masyarakat atau indsutri rumahan untuk ikut berpartisipasi dalam pemenuhan kebutuhan masker.

Gubernur Ali Mazi mengatakan pemerintah siap untuk menampung masker buatan masyarakat atau indsutri rumahan di Sultra. Penggunaan masker menjadi anjuran World Health Organization (WHO) dalam mencegah penyebaran wabah corona, khususnya di Sultra. “Namun stok masker saat ini tidak mencukupi, termasuk untuk kebutuhan tenaga kesehatan. Jadi kita minta masyarakat untuk menggunakan masker kain saja,” tuturnya saat ditemui di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur, kemarin.

Politisi NasDem ini mengungkapkan pemerintah telah mengeluarkan kebijakan agar masyarakat selalu menggunakan masker setiap beraktivitas. Namun, stok masker yang tidak cukup, kata dia, masyarakat dianjurkan menggunakan masker berbahan kain yang diproduksi industri rumahan. Pemerintah kini tengah memesan 1 juta pcs masker kain yang memliki standar kesehatan dari Jakarta,” ungkapnya.

Masker itu akan dibagikan kepada seluruh masyarakat Sultra. Pemesanan ini diharapkan dapat membangkitkan semangat industri rumahan masyarakat Sultra untuk ikut membuat masker kain yang memiliki standar kesehatan. Karena kalau melihat jumlah penduduk Sultra mencapai 2,6 juta jiwa. Sehingga masih membutuhkan masker dalam antisipasi penyebaran Covid-19.

Gubernur Sultra Ali Mazi (dua kiri),
Kapolda Sultra Brigjen Pol Merdisyam
(kanan) dan Pangdam XIV Hasanuddin
Mayjen TNI Andi Sumangerukka (dua kanan)
saat membahas langkah penangangan dan
pencegahan penularan Covid-19, pekan lalu.

Ali Mazi mengharapkan masyarakat ikut membuat masker. Produksi masyarkat, ia jamin akan dibeli oleh pemerintah. “Itu juga demi stimulan atau menggerakan kembali roda ekonomi dikalangan masyarakat,” tegasnya.

Ia menghimbau agar masyarakat tetap menaati kebijakan pemerintah dengan tetap berada di rumah. Bila keluar rumah, masyarakat harus selalu menggunakan masker. Hal itu untuk kebaikan bersama.

“Masker melindungi saya, saya melindungi anda dan anda melindungi saya. Itu adalah salah satu moto kita untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dan terakhir adalah doa, mengharapkan agar musibah ini dapat berlalu sehingga kita bisa berkativitas seperti sedia kala,” pungkasnya. (yog/adv)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy