Pemprov Sultra Diminta Penuhi Kebutuhan Dasar Masyarakat – Kendari Pos
Metro Kendari

Pemprov Sultra Diminta Penuhi Kebutuhan Dasar Masyarakat

Suwandi Andi

KENDARIPOS.CO.ID — DPRD Sultra meminta layanan dasar masyarakat selama masa pandemi tidak dilupakan. Penanganan covid-19 memang menjadi prioritas, namun DPRD Sultra mengingatkan bahwa kebutuhan akan pelayanan dasar, pembangunan dan urusan lain tetap harus dijalankan oleh Pemerintah Provinsi Sultra.

Ketua Komisi III DPRD Sultra, Suwandi Andi mengungkapkan setiap organisasi perangkat daerah (OPD), di Pemprov Sultra harus bekerja ekstra. Tidak hanya mengurusi covid-19, tapi juga memastikan kebutuhan masyarakat tetap harus terpenuhi. “Hal yang paling vitas adalah terkait pembangunan-pembangunan yang merupakan objek vitas masyarakat tetap harus dipastikan terpenuhi. Pembangunan jalan-jalan Provinsi sebagai penghubung arus lalulintas orang dan barang pun harus menjadi perhatian,” tuturnya saat ditemui di DPRD Sultra, kemarin di Kendari.

Politisi PAN ini juga mengungkapkan bahwa, dirinya masih mendapati laporan masyarakat terkait askses penghubung yang belum dapat dinikmati. “Jalan-jalan yang menjadi tanggujawab Pemprov saat ini progresnya seperti apa. Apakah tetap berjalan, atau dihentikan juga. Namun, saya rasa tidak dihentikan, karena ini juga merupakan hal penting yang tetap harus penuhi oleh Pemerintah,” jelasnya.

Dirinya pun meminta kepada gubernur, agar memastikan kinerja setiap OPD dibawah kepemimpinannya, berjalan dengan baik. “Saya rasa, gubernur sebagai pengambil kebijakan cukup jelas memerintahkan, agar bekerja ekstra dalam melaksanakan kerja-kerja. Sekarang teknisnya, apakah instruksi gubernur sebagai pejabat pembina kepegawaian (PPK), betul-betul dilaksanakan. Kalau tidak, saya rasa ini perlu ada strategis,” pungkasnya. (c/yog)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy