Pemkot Kendari Siapkan 6.500 Paket Belanja Online – Kendari Pos
Metro Kendari

Pemkot Kendari Siapkan 6.500 Paket Belanja Online

KENDARIPOS.CO.ID — Pemkot Kendari tak henti menyerukan warganya agar tetap berada dirumah selama Pandemi Virus Corona (COVID-19). Berbagai cara dilakukan, salah satunya dalam pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat agar tidak keluar rumah dengan menggelar operasi pasar mobile yang akan dimulai hari ini sampai 22 April mendatang.

Muhammad Saiful

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Kendari, Muhammad Saiful mengatakan, pelaksanaan operasi pasar mobile ini dimaksudkan agar masyarakat tetap menjalankan kebijakan pemerintah (Social Distancing) dengan tetap berada di rumah. “Jadi tidak ada alasan lagi masyarakat mau belanja kebutuhan sembako dipasar. Sebab pemerintah sudah siapkan,” ujarnya, kemarin.


Adapun cara berpartisipasi dalam operasi pasar mobile ini, lanjut Saiful, masyarakat harus menghubungi call center. Kemudian memilih paket yang hendak dipesan serta memberikan data yang jelas seperti nama lengkap, asal Kelurahan dan Kecamatan. Setelah memesan, petugas akan langsung melakukan pengantaran sesuai jadwal yang telah ditetapkan dan bayar di tempat.

“Esok (Hari ini), untuk pengantaran pemesanan Kecamatan Kendari. Selanjutnya Kendari Barat hingga ke semua kecamatan,” ujranya.

Setiap Kepala Keluarga (KK) kata Saiful, hanya bisa memesan maksimal 2 paket sembako murah. Itu dimaksudkan agar bisa mengakomodir permintaan dari warga lain yang membutuhkan. “Per kecematan nya kami tidak batasi. Selagi ada permintaan kami akan drop. Tapi syaratnya itu saja, 1 KK hanya boleh beli maksimal 2 paket,” kata Saiful.

Pemkot lanjut Saiful, menyediakan sebanyak 6.500 paket yang kemudian akan diperdagankan di 11 Kecamatan yang ada di Kendari. “Paketnya disesuaikan. Sebenanrya bisa lebih. Hanya saja pemerintah juga harus menyiapkan sembako gratis pada warga terdampak COVID-19 sehingga ada pembatasan. Meski begitu, Pemkot tetap memastikan masyarakat bisa mendapatkan sembako dengan harga terjangkau tanpa harus keluar rumah untuk mencari,” ulangnya pertegas. (b/ags)

Belanja On Line
-Pelaksanaanya 16 s.d 22 April
-Pemkot Gandeng Grab, Go-Jek dan Maxim
-Tawarkan Paket I Rp 100 Ribu, II Rp 150 Ribu dan III Rp 200 Ribu
-Siapkan 6.500 Paket

Cara Pesan Belanja
-Hubungi Call Center 081242564123
-Pilih Paket yang Ditawarkan
-Kirim Alamat atau Lokasi Pengantaran
-Pesanan Diantar Menggunakan Jasa Ojol

Jadwal Kecamatan
16 April Kendari
17 April Kendari Barat
18 April Mandonga dan Puuwatu
19 April Mandonga, Kadia dan Wuawua
20 April Wuawua, Baruga dan Kambu
21 April Poasia dan Abeli
22 April Nambo dan Abeli

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy