Pemkot Kendari Wajibkan Warga Gunakan Masker – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Pemkot Kendari Wajibkan Warga Gunakan Masker

Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir (kemeja putih) membagikan masker dan kaos tangan gratis pada sejumlah jurnalis di Kendari beberapa waktu lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir meminta warga Kota Lulo agar lebih disiplin menggunakan masker. Pasalnya, penggunaan masker bisa mencegah penyebaran virus corona (Covid-19). Untuk lebih mendisiplinkan warga, Pemkot akan memberlakukan penggunaan masker. Rencananya, tanggal 15 April warga yang beraktivitas di luar ruangan wajib menggunakan masker

“Kebijakan pendisiplinan diri wajib memakai masker akan diberlakukan tanggal 15 April. Selama dua hari ini, kami akan melakukan sosialisasi sekaligus pembagian masker gratis,” beber Wali kota Kendari.

Kebijakan ini kata dia, merupakan tindak lanjut pembatasan di luar rumah selama tiga hari. Upaya ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. “Kami terus berupaya lakukan pencegahan yakni dengan pendisiplinan diri penggunaan masker bagi seluruh warga kota kendari” tegasnya.

Kewajiban memakai masker tersebut akan terus dikampanyekan. Ia telah menginstruksi jajarannya melaksanakan sosialisasi di tingkat kecamatan dan kelurahan.

Jubir tim gugus tugas Kota Kendari, dr. Algazali Amirullah mengatakan kebijakan pendisiplinan diri untuk menggunakan masker wajib dilakukan guna memutus penularan virus covid-19. “Imbauan wali kota ini merupakan bentuk dari physical distancing. Menjaga jarak dengan orang lain atau berkumpul di tempat keramaian bukan hanya tiga hari ini dilakukan namun seterusnya,” ujar Algazali. (b/m2)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy