Pemkot Kendari Terima Bantuan Bibit Pohon dari Jasa Raharja – Kendari Pos
Metro Kendari

Pemkot Kendari Terima Bantuan Bibit Pohon dari Jasa Raharja

Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir (kiri) saat menerima bantuan bibit pohon dari PT Jasa Raharja Sultra di Rujab Wali Kota Kendari, Kamis (16/4). Foto: Agus Setiawan/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Sebagai upaya membantu pemerintah daerah menjaga kelestarian lingkungan, PT Jasa Raharja Cabang Sultra menyerahkan 190 bibit pohon dan 16 unit tempat sampah ke Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari.

Bantuan secara simbolis ini diserahkan langsung Kepala Jasa Raharja Cabang Sultra, Abubakar Aljufri kepada Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, Kamis (16/4) di Rujab Walikota.

Sulkarnain mengapresiasi bantuan yang diberikan Jasa Raharja Sultra sebagai upaya menjaga kelestarian lingkungan khususnya di Kota Kendari.

“Terima kasih, Pemkot terus mendapat support dari semua kalangan. Bagi kami siapapun, saatnya kita bergandengan tangan saling menguatkan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sultra, Abubakar Aljufri menjelaskan, bantuan yang disalurkan merupakan program PT Jasa Raharja Sultra sebelum munculnya Covid-19. Hanya saja, kata dia, penyerahannya kebetulan dilaksanakan 16 April 2020.

“Bantuan kami ini berupa bantuan bibit buah-buahan seperti mangga, duku, rambutan sama manggis. Totalnya ada 190 bibit dengan harapan bisa ditanam di Kebun Raya Kota Kendari supaya masyarakat lebih nyaman. Jadi kunjungan kesana bukan melihat tanamannya saja tetapi bagaimana kedepan menjadi kota wisata,” terang Abubakar.

Tidak hanya itu, kata dia, pihaknya juga menyerahkan sarana kebersihan berupa 16 unit tempat sampah dengan harapan terjalin sinergitas yang baik dengan Pemda untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Bahkan, kedepan, sambung Abubakar pihaknya juga akan ambil bagian dalam pemberian sembako gratis kepada masyarakat ditengah pandemik Covid-19.

Terkait pelayanan selama Covid-19, ia mengaku tetap memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Target satu hari, santunan untuk korban meninggal dunia sudah diberikan kepasa ahli waris.

“Seperti kemarin beberapa kasus kecelakaan di Maret, semua satu hari diproses. Tugas kita tetap melakukan survei, jemput bola kerumah korban. Bukan pihak korban kesini tetapi kita yang jemput dengan harapan masyarakat tidak usah repot-repot,” cetusnya.

Untuk triwulan pertama, pihaknya sudah menyalurkan santunan sebesar Rp 4,7 miliar. Artinya dari jumlah ini mengalami kenaikan sampai dengan 10 persen jika dibandingkan pada triwulan pertama tahun sebelumnya.

“Untuk triwulan pertama ini meningkat dibandingkan triwulan pertama tahun lalu. Pasalnya, tingkat lakalantas juga mengalami peningkatan,” pungkasnya. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy