Pemkot Kendari Siapkan Lahan Alternatif Pemakaman Jenazah Covid-19 – Kendari Pos
Metro Kendari

Pemkot Kendari Siapkan Lahan Alternatif Pemakaman Jenazah Covid-19

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Mengatisipasi adanya penolakan warga, Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir telah menyiapkan alternatif lahan pemakaman bagi jenazah yang meninggal karena terpapar Virus Corona Covid-19 di wilayahnya.

Lokasi pemakaman khusus ini di kawasan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Puunggolaka di Kecamatan Puuwatu. Luas lahan yang disiapkan Pemkot yakni berukuran 50 x 100 meter dan tidak berdampingan dengan makam lain.

“Kami sudah siapkan tapi Insyah Allah kami berharap tidak ada korban di Kendari. Ini yang kita upayakan proses kesembuhan bagi pasien agar bisa kembali berkumpul dengan keluarga,” tutur Sulkarnain kemarin.

Alasan dipilihnya TPU Punggolaka sebagai tempat pemakaman jenazah korban Covid-19, lanjut Sulkarnain, dikarenakan posisinya yang cukup strategis dan tergolong dekat dengan wilayah perkotaan sehingga bisa memudahkan mobilitas proses pemakaman jenazah.

“Semua sudah setuju dan sepakat. Warga, Lurah dan Camat serta pihak terkait lokasinya disana. Sudah ditinjau langsung Sekda dan lokasinya cocok,” ungkapnya.

Kendati demikian, Sulkarnain mengimbau kepada seluruh masyarakat agar bisa memahami jika dikemudian hari sesuatu yangn tidak diinginkan terjadi. Menurutnya pihak rumah sakit akan bekerja sesuai dengan protokol badan kesehatan dunia (WHO). “Tapi kita berharap dan berdoa semua, semoga bisa kita lewati masa sulit ini. Kami berharap virusnya bisa tertangani dan seluruh pasien bisa sembuh,” kata Sulkarnain. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy