Pemkot Kendari Siapkan Bantuan Sembako Tahap II – Kendari Pos
Metro Kendari

Pemkot Kendari Siapkan Bantuan Sembako Tahap II

Wali Kota Kendari H.Sulkarnain Kadir (pakai topi) menyerahkan kebutuhan pokok (sembako) kepada sejumlah warga di Kampung Salo, Kendari, Senin (6/4).

KENDARIPOS.CO.ID — Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir tak ingin melihat masyarakatnya kesusahan di tengah pamdemi covid-19. Oleh karena itu, ia kembali menyiapkan sembako gratis bagi ribuan masyarakatnya yang tidak mampu. Pada tahap pertama Pemkot menyalurkan 3 ribu paket sembako.

“Penyaluran paket sembako masih akan berlanjut. Saat ini, kami sudah pesan 10 ribu paket sembako di Bulog Sultra,” ujar politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini kemarin.

Diakuinya, masih ada beberapa kecamatan yang belum dituntaskan. Makanya, ia sudah instruksikan para Camat dan Lurah untuk mempercepat prosesnya. Dengan begitu, proses pendistribusian tahap kedua bisa cepat direalisasikan.

Kendari-1 ini berharap, bantuan sembako gratis tahap II itu bisa mengantisipasi kebutuhan pokok masyarakat di tengah pemberlakuan kebijakan Social Distancing oleh pemerintah.

“Intinya, seluruh masyarkat terdampak akan dapat bantuan sembako gratis. Mereka yang merasa kesusahan memperoleh sembako silahkan mendaftarkan diri di Kelurahan. Tapi saya imbau yang mampu beli jangan ikut daftar. Kasian saudara-saudara kita yang benar-benar membutuhkan,” kata Sulkarnain.

Terpisah, Kepala Bulog Sultra, Ermin Tora mengaku telah menerima pesanan sembako dari Pemkot Kendari. Kemarin, Bulog sudah mulai melakukan pengepakan atas sejumlah permintaan pemerintah. “Berapa pun kebutuhan yang diminta pemerintah kami siap. Apalagi ini menyangkut hajat hidup orang banyak. Tentu kami siapkan,” kata Ermin.

Kesiapan untuk memenuhi permintaan pemerintah bukan tanpa alasan kata Ermin. Itu dikarena stok yang ada Gudang Bulog masih mumpuni untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Dimana saat ini Bulog Sultra masih menyimpan cadangan beras sebanyak 900 ton yang diprediksi bisa memenuhi kebutuhan masyarakat metro hingga enam bulan kedepan.

“Kebutuhan utama masysrakatkan beras. Stoknya masih cukup melimpah. Apalagi akhir bulan ini dan Mei mendatang itu kita sudah masuk masa panen. Nah dikala itu kita bisa menyerap hingga puluhan ribu beras petani lokal (Sultra),” bebernya.

Bukan hanya beras, kata Ermin, tetapi pihaknya juga telah menyediakan berbagai komoditi lain seperti gula pasir, tepung terigu, telur ayam dan minyak goreng. “Semua ada di Bulog. Nanti kita akan paketkan sesuai permintaan Pemkot. Tapi biasanya dalam paket itu sudaj ada berasnya 5 kg, terigu, gula pasir dan minyak goreng. Insyah Allah 10.000 paket kita akan siapkan dan akan mendistribusikannya bersama Pemkot,” tandasnya. (b/ags)

1 Comment

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy