Pemkab Wakatobi Mudahkan Warga Urus Perizinan – Kendari Pos
Wakatobi

Pemkab Wakatobi Mudahkan Warga Urus Perizinan


KENDARIPOS.CO.ID — Animo masyarakat Wakatobi untuk terus melakukan pengurusan izin di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, masih cukup besar. Sayangnya, pelayanan saat ini justru tidak efektif. Itu karena staf berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun tenaga honorer harus bekerja dari rumah, karena adanya wabah virus corona.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, masyarakat yang ingin melakukan pengurusan diberi kemudahan. Jika mendatangi kantor dan tak menemui staf di ruang pelayanan, maka pengurus diarahkan untuk menghubungi staf melalui telepon. Maka kepentingan masyarakat tersebut akan ditindaklanjuti meski hanya lewat telepon.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Abdul Karibi, menuturkan, jika keadaan mendesak maka staf datang berkantor. Namun, semua masyarakat yang melakukan pengurusan izin dibolehkan langsung menghubungi petugas pelayanan agar tidak mengunjungi kantor lagi. “Alhamdulillah sudah banyak masyarakat kita yang sadar akan pengurusan izin, baik untuk usaha hingga mendirikan bangunan. Pelayanan tetap dilakukan,” ungkapnya, kemarin.

Karibi menyarankan, alangkah baiknya jika masyarakat telah menuntaskan semua dokumen-dokumen yang dibutuhkan sebelum ke kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Sehingga rekomendasi bisa dikeluarkan dengan cepat. “Karena memang kita sadari juga, pengurusan izin ini bukan hanya di kantor ini tapi harus ke instansi lain, misalnya kalau izin kesehatan ke Dinas Kesehatan dulu karena ada dokumen yang harus dilengkapi. IMB ke Dinas PU dulu. Begitu juga dengan lainnya. Tapi, untuk di sini pihak kami terus mengupayakan pelayanan yang maksimal agar masyarakat tidak sia-sia dalam mengurus,” tutupnya. (b/thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy