Pemkab Konsel Siap Salurkan 20 Ribu Paket Sembako – Kendari Pos
Konawe Selatan

Pemkab Konsel Siap Salurkan 20 Ribu Paket Sembako

Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel) akan segera menyalurkan paket sembako bagi warganya yang terdampak Covid-19. Bantuan tersebut sebagai upaya pemkab mengatasi kesenjangan sosial ekonomi yang terjadi. Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga, mengungkapkan, sejauh ini, tercatat ada sekitar 40 ribu kepala keluarga (KK) yang ikut terkena dampak akibat mewabahnya virus corona.

Sebelum bantuan dari kementerian dikucurkan, pihaknya akan membagikan sembako untuk warganya jelang bulan Ramadan ini. “Sebelum turun bantuan BLT, maka menjelang bulan Ramadan kita akan salurkan bantuan Sembako pada masyarakat,” janjinya, kemarin. Surunuddin menyebut, sebanyak 20 ribu paket akan disalurkan bagi warga. “Nanti selebihnya bisa ditangani melalui bantuan PKH. Yang terpenting bagaimana masyarakat kita bisa aman menjelang puasa nanti,” imbuhnya.

Mantan Ketua DPRD Konsel itu menegaskan, ada tiga hal yang menjadi fokusnya saat ini. Mulai dari penanganan Covid-19, menjaga kesenjangan sosial dan menstabilkan roda perekonomian masyarakat. “Untuk jaring pengaman sosial kita sudah siapkan. Kita juga mengharapkan bantuan Gubernur, karena ada sekira 40 ribu KK yang akan kita berikan bantuan. Adapun yang menjadi tantangan ke depan, bagaimana ekonomi masyarakat terus tumbuh. Karena sekarang banyak yang putus kerja bahkan produksi petani dan nelayan menurun akibat pandemi corona ini,” papar Konsel-1 itu. Sejauh ini Pemkab telah mencadangkan anggaran sebesar Rp 45 miliar dalam mengatasi dampak virus. (b/kam)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy