Pemkab Konsel Salurkan 3.498 Paket Sembako – Kendari Pos
Konawe Selatan

Pemkab Konsel Salurkan 3.498 Paket Sembako

Penyerahan bantuan sembako yang dilakukan Bupati Konsel, H.
Surunuddin Dangga (kiri) di kantor Kecamatan Tinanggea, kemarin.

KENDARIPOS.CO.ID — Bantuan sembilan bahan pokok (Sembako) bagi warga Kecamatan Tinanggea, mulai disalurkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel). Penyerahan 3.498 paket Sembako itu berlangsung secara simbolis di kantor Kecamatan Tinanggea untuk selanjutnya disebar ke 24 desa. Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga, mengungkapkan, paket itu diperuntukan bagi warga yang sama sekali belum mendapatkan bantuan seperti PKH dan lainnya.

“Ini kita berikan bagi warga yang non PKH. Sebagai langkah awal, Pemkab berinisiatif memberikan bantuan paket Sembako jelang bulan suci Ramadan. Khususnya bagi warga miskin dan kurang mampu. Dari pada menunggu BLT yang masih lama prosesnya,” ungkap Surunuddin, Rabu (22/4). Konsel-1 itu menjelaskan, sejumlah bantuan ini diserahkan per kecamatan. Selanjutnya tim teknis akan menyalurkan ke masing-masing desa.

“Yang jelasnya ada sekitar 20 ribu paket sembako yang kita siapkan dalam menghadapi Ramadan. Mereka ini adalah calon penerima BLT, baik dari Kemensos, maupun dari Kemendes,” kata bupati.
Mantan Ketua DPRD Konsel ini berharap, warga yang belum mendapatkan untuk bersabar. “Perangkat desa agar membantu memberikan pemahaman pada warga yang belum dapat agar bersabar. Karena ini diprioritaskan bagi yang kurang mampu. Otomatis ditengah pandemi Covid-19 ini kondisi ekonomi akan terganggu,” pintanya.

Sementara itu, Pelaksana Teknis Penyalur Bantuan Sembako, Surdin, menambahkan, isi paket tersebut berupa kebutuhan primer. “Ada lima kilogram beras, 10 bungkus mie instan, minyak goreng satu kilogram. Ini khusus kebutuhan pangan jelang Ramadan. Sambil menunggu BLT,” sebutnya. Sementara itu, Ketua DPRD Konsel, Irham Kalenggo, mengapresiasi langkah yang dilakukan Pemkab.

“Ini adalah wujud tanggung jawab moral pemerintah dan DPRD dalam meringankan beban masyarakat. Sehingga kami sangat mensuport penyaluran sembako ini. Karena pos anggaran belanja jasa APBD kita dikurangi 50 persen, salah satunya untuk belanja sembako,” jelasnya dalam kegiatan yang turut dihadiri Wakil Bupati Konsel, Arsalim Arifin, Kapolres, AKBP Dedy Adrianto, Ketua TP PKK serta sejumlah anggota DPRD dan unsur Forkompinda. (b/kam)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy