Pemkab Konkep dan Koltim Tak Ada Wacana Pembatalan SKB – Kendari Pos
Konawe Kepulauan

Pemkab Konkep dan Koltim Tak Ada Wacana Pembatalan SKB

Sejumlah peserta CPNS saat mengikuti tes SKD beberapa waktu lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 370 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) 2019 yang dinyatakan lulus perangkingan seleksi kompetensi dasar (SKD) beberapa waktu lalu, masih harus bersabar. Tahapan pelaksanaan seleksi kompetensi bidang (SKB) yang dijadwalkan April tahun ini, dipastikan batal digelar karena adanya wabah corona yang sangat mengancam kesehatan manusia.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Konkep, Umar, mengatakan, pelaksanaan tes SKB telah diundur dan dijadwalkan ulang pada Juli 2020, ketika situasi pendemi Covid-19 sudah mulai pulih. “Informasi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN), bulan Juli bisa dilaksanakan ketika kondisi sudah mulai stabil. Jika masih darurat maka terpaksa kembali diundur sampai tahun 2021,” kata Kepala BKPSDM Konkep, Umar, kemarin.

Ia menegaskan, pelaksanaan SKB tetap digelar dan tidak ada pembatalan. Kata Umar, tidak ada wacana dari pemerintah untuk mebatalkan kompetensi bidang CPNS formasi 2019. “Yang jelasnya tes SKB tetap dilaksanakan. Jangan percaya isu-isu yang beredar kalau tes SKB dibatalkan,” tegas Alumni Universitas Halu Oleo itu.

Sementara itu Kepala BKPSDM Kolaka Timur, Abraham, menegaskan, sampai kini pihaknya masih menanti instruksi dari BKN soal jadwal SKB bagi 456 peserta yang dinyatakan berhak ikut ujian berikutnya. “Kita sabar saja sambil menunggu jadwal yang dikeluarkan pemerintah pusat,” jawabnya. (b/san/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy